Dispusip Kenalkan Perpustakaan Pada Anak

Dwi Farah Puspita

1 tahun yang lalu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul (11/01/2023), puluhan murid TK Kalaijo Guwosari Pajangan melakukan kunjungan ke perpustakaan kabupaten Bantul yang bertujuan mengenalkan perpustakaan kepada anak sejak usia dini, sekaligus untuk menumbuhkan minat baca anak sejak dini. Dalam rangka mengenalkan buku bacaan dan menarik minat baca pada anak usia dini. Berbagai layanan perpustakaan dikenalkan pada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari fasilitas perpustakaan, meskipun kebanyakan dari mereka belum bisa membaca mereka sangat senang dan tertarik mengikuti kegiatan.

Kegiatan ini pun disambut sangat antusias oleh Perpustakaan Kabupaten Bantul, dengan menemui langsung anak-anak Paud dan dan guru pendampingnya. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pemutaran film serta story telling di Ruang Audio Visual lantai tiga Perpusda Bantul. Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi ruang koleksi anak, mereka dapat mengenal melihat apa isi buku dan permainan yang meningkatkan dan mendorong kreativitas anak untuk menyukai ataupun menarik minat dalam membaca buku. 

Diharapkan melalui kegiatan ini, anak-anak KB/TK Koloijo Guwosari mendapatkan pengetahuan tambahan melalui kunjungan ke perpustakaan. Tidak hanya itu, peserta juga diharapkan menjadikan membaca buku sebagai kebiasaan yang mampu menambah ilmu pengetahuan. Lokasi perpustakaan kabupaten Bantul terletak di Jalan Jenderal Sudirman No 1 Bantul. Fasilitasnya untuk kunjungan anak/ siswa cukup lengkap ada ruang koleksi anak, ruang bermain indoor dan outdoor, pemutaran film edukatif, story telling dan tempat baca yang nyaman. 

Mari kunjungi,..
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul
Telpon : (0274) 368302

Email : dpk@bantulkab.go.id
Website : https://dispusip.bantulkab.go.id
Facebook : Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Bantul
Instagram : @dispusipbantul 

Informasi Lainnya

by Dwi Farah Puspita , 1 minggu yang lalu

Layanan Keliling Event Tertentu di SDN 2 Dodogan

. Read More

by Dwi Farah Puspita , 2 minggu yang lalu

Pusling di SD Kedungpring Ramai Pengunjung

. Read More

by Dwi Farah Puspita , 2 minggu yang lalu

Festival Literasi di SMPN 1 Pandak

. Read More