Kenalkan Perpustakaan pada Anak sejak Dini

Dwi Farah Puspita

1 tahun yang lalu

Bantul, 14 September 2022.  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul menerima kunjungan dari siswa-siswi KB dan TK Aba Kadirojo kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan perpustakaan dan buku-buku pada anak sejak usia dini, sekaligus untuk menumbuh kembangkan minat baca anak. Salah satu cara menumbuhkan minat baca anak dengan mengenalkan buku bacaan dan menarik minat baca pada anak usia dini. Berbagai layanan perpustakaan dikenalkan pada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari fasilitas perpustakaan, dengan mengajak anak didik ke perpustakaan maka mereka mengetahui apa isi dari perpustakaan. Walaupunmasih banyak anak-anak yang belum bisa membaca, tapi anak-anak usia dini ini harus mulai diperkenalkan apa itu perpustakaan, dan apa aja yang ada didalamnya.

Kegiatan diawali dengan memperkenalkan secara lisan layanan yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul dipandu oleh pustakawan Dispusip Bantul, peserta juga diajak bercerita, nonton film edukasi, bernyanyi, melihat dan membaca koleksi buku serta bermain di Ruang Terbuka Hijau yang ada di Perpustakaan kabupaten Bantul.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, Anak-anak TK Aba Kadirojo bisa mendapatkan pengetahuan tambahan melalui kunjungan ke perpustakaan dan juga tertarik membaca buku untuk menambah wawasan.”

Informasi Lainnya

by Dwi Farah Puspita , 1 minggu yang lalu

Layanan Keliling Event Tertentu di SDN 2 Dodogan

. Read More

by Dwi Farah Puspita , 2 minggu yang lalu

Pusling di SD Kedungpring Ramai Pengunjung

. Read More

by Dwi Farah Puspita , 2 minggu yang lalu

Festival Literasi di SMPN 1 Pandak

. Read More