Gerakan Literasi di PSH Ar-Risalah Pandak

Dwi Farah Puspita

1 tahun yang lalu

Bantul –  Pada akhir Bulan Juli 2022, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kabupaten Bantul melakukan layanan perpustakaan keliling ke Pondok Pesantren Harapan Ar-Risalah Pandak Bantul. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh KKN mahasiswa UGM yang sedang melaksanakan KKN di Kalurahan Wijirejo Pandak. Guna menunjang berjalannya kegiatan mereka yang bertema “Gerakan literasi Untuk Anak Negeri”, oleh karena itu mereka meminta kerjasama dengan Dispusip Bantul untuk mengadakan layanan keliling di Pondok Pesantren Harapan Ar Risalah Pandak pada hari Minggu 31 Juli 2022 pada pukul 08.00 sampai selesai.

Kedatangan tim Dispusip Bantul  disambut hangat oleh pengurus Pondok Pesantren, dan anak-anak setempat, kegiatan ini dimulai dengan layanan perpustakaan keliling dimana anak-anak dapat membaca buku dari koleksi bahan pustaka yang Dispusip Bantul telah siapkan, setelah itu dilanjutkan pemutaran film cerita Nabi. Mobil Layanan Keliling dipimpin oleh Agus Sajarwa, SE selaku Sub Koordinator Layanan beserta dua rekan pendamping.

Dengan penuh antusias dan keceriaan anak-anak Pondok Pesantren Ar Risalah Pandak  menyerbu bahan bacaan yang telah disediakan. Melihat antusias dan kegemaran membaca yang ditunjukkan oleh anak-anak tersebut menambah semangat tim pelaksana perpustakaan keliling untuk mengantarkan ilmu melalui bahan bacaan kesegenap penjuru di wilayah Kabupaten Bantul

Informasi Lainnya

by Dwi Farah Puspita , 1 minggu yang lalu

Layanan Keliling Event Tertentu di SDN 2 Dodogan

. Read More

by Dwi Farah Puspita , 2 minggu yang lalu

Pusling di SD Kedungpring Ramai Pengunjung

. Read More

by Dwi Farah Puspita , 2 minggu yang lalu

Festival Literasi di SMPN 1 Pandak

. Read More