Bedah Buku Tentang Literasi

Dwi Farah Puspita

1 tahun yang lalu

Dispusip Bantul menjadi salah satu narasumber bedah buku yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Dispusip Bantul Dra. Sri Kayatun. Bedah Buku ini diselenggarakan oleh DPAD DIY, dengan Judul buku “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Literasi” karya penulis Moh. Mursyid, S.IP, M.A. Beliau merupakan Pustakawan Perpustakaan Emha Ainun Nadjib  (EAN) & PLUT Dinas Koperasi UKM Pemda DIY. Kegiatan Bedah Buku tersebut dilaksanakan pada hari  Kamis 14 Juli 2022 bertempat di Balai Kalurahan Jagalan.

Dalam buku ini, Moh. Mursyid mengusung konsep tri daya sebagai salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat yang nyata. Dalam konsep tersebut menekankan tiga poin utama, yaitu: pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), pemberdayaan lingkungan dan pemberdayaan ekonomi.

Inti dalam buku ini, bahwa perpustakaan dapat mendorong masyarakat untuk meraih kesejahteraan melalui kegiatan literasi, misalnya dengan membaca buku bertema keahlian atau ketrampilan tertentu yang sesuai kebutuhan, maka bukan tidak mungkin jika masyarakat bisa menjadi masyarakat yang berdaya dan berguna. Bedah buku ini mengajak masyarakat untuk tingkatkan kesejahteraan melalui literasi. Salam Literasi !

Informasi Lainnya

by Dwi Farah Puspita , 1 minggu yang lalu

Layanan Keliling Event Tertentu di SDN 2 Dodogan

. Read More

by Dwi Farah Puspita , 2 minggu yang lalu

Pusling di SD Kedungpring Ramai Pengunjung

. Read More

by Dwi Farah Puspita , 2 minggu yang lalu

Festival Literasi di SMPN 1 Pandak

. Read More