PENGARUH MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KANTOR PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR (STUDI KASUS DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN BANTUL)
Keterangan Bibliografi
Penulis | : GANIS PRATOMO WIBOWO, A.Ma PKB |
Pembimbing | : |
Penerbit | : BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN BANTUL |
Kota terbit | : Bantul |
Tahun terbit | : 2022 |
No.Diklat | : |
Subyek | : Administrasi |
Klasifikasi | : 359.6 GAN p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : Cetakan 1 |
Halaman | : 28 Halaman |
Kata Kunci | : Modernisasi Sistem Administrasi, Kualitas Pelayanan |
Sumber Perolehan | : BKPSDM Bantul |
Jenis Koleksi Pustaka
E-Diklat
Kategori Pustaka
Kajian dan Karya Ilmiah
Abstraksi
Sesuai dengan Undang-undang 22 Tahun 2009, bahwa pengujian kendaraan bermotor dilaksanakan terhadap kendaraan mobil penumpang umum, mobil bis, mobil barang, kereta gandingan dan kereta tempelan. Tujuan pengujian kendaraan adalah keselamatan lalu lintas di jalan, kelestarian lingkungan, dan pelayanan umum. Perubahan paradigma dan perbaikan terhadap beberapa aspek sudah dilaksanakan pemerintah dalam melaksanakan pelayanan. Perbaikan-perbaikan yang sudah dilakukan itulah mendorong untuk dilaksanakan penelitian untuk mengetahui seberapa berpengaruh hasilnnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modernisasi system administrasi terhadap kualitas pelayanan. Variable independent adalah modernisasi administrasi. Sedangkan variable dependen adalah kualitas pelayanan. Penelitian dilaksanakan pada kantor pengujian kendaraan bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul berlangsung bulan Agustus 2022. Metode penelitian yang dilaksanakan adalah menyebar kuisioner kepeda pemilik kendaraan bermotor wajib uji. Jumlah sampel menggunakan rumus slovin sejumlah 98 sampel. Hasil pengujian hipotesis, uji F dan uji T menunjukkan bahwa modernisasi system administrasi berpengaruh positif terhadap kualitas pelayanan.
Inventaris
# | Inventaris | Dapat dipinjam | Status Ada |