Peserta Didik Dan Guru Bimbingan Konseling Dalam Pembelajaran

Keterangan Bibliografi
Pengarang : Ismail Suardi Wekke
Pengarang 2 :
Kontributor : -
Penerbit : Diandra Kreatif
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2018
ISBN : 978-602-316-672-9
Subyek : Pendidikan
Klasifikasi : 371.4 Ism p
Bahasa : Indonesia
Edisi : Cet.1
Halaman : vii + 84 halaman; 14 x 20 cm
Jenis Koleksi Pustaka

E-Book

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Pelaksanaan bimbingan dan konseling berfungsi untuk mencapai tujuan pendidikan, yang dalam pelaksanaannya harus dikelola sebaik dan seefisien serta seefektif mungkin yang selaras dengan prinsip–prinsip suatu program. Sebagaimana dalam hasil penelitian mengenai persepsi siswa terhadap eksistensi guru bimbingan dan konseling (studi kasus SMA di Sorong), secara umum siswa menilai guru pembimbing yang bertugas memberikan layanan bimbingan dan konseling di sekolah senantiasa menunjukkan sikap yang positif, dan ternyata latar belakang pendidikan guru bukan menjadi tolak ukur untuk mencapai keberhasilan. Sehingga dalam proses pelaksanaannya masih ada beberapa metode yang perlu ditingkatkan. Akan tetapi ditinjau dari aspek perilaku guru pembimbing, penampilan guru pembimbing, maupun unjuk kerja guru pembimbing dalam setiap layanan bimbingan dan konseling dinilai positif oleh siswa didalam pelaksanaannya. Buku ini memaparkan persepsi siswa terhadap eksistensi guru bimbingan dan konseling pada SMA di Sorong, bahwa guru bimbingan dan konseling pada SMA di Sorong telah melakukan kinerja dengan baik atau positif dengan berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan.
Inventaris
# Inventaris Dapat dipinjam Status Ada
1 9961/P1/2020.c1 Ya
2 9962/P1/2020.c2 Ya
3 9963/P1/2020.c3 Ya
4 9964/P1/2020.c4 Ya
5 9965/P1/2020.c5 Ya
6 9966/P1/2020.c6 Ya