Pengaruh Metode EksperimenTerhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Banguntapan Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Isaneni Puput Wijayanti |
Dosen Pembimbing | : - |
Penerbit | : UST |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2018 |
No Mhs | : -- |
Subyek | : Metode mengajar dan belajar |
Klasifikasi | : 371.3 Isa p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : -- |
Halaman | : xvi, 215 hlm.; 30 cm |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : Dinas Perpustakaan Bantul |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Banguntapan Bantul Yogyakarta Tahun 2017/2018.
Isnaeni Puput Wijayanti berisi : Latar belakang perkembangan zaman semakin modern, era globalisasi menutuntut Sumber Daya Manusia, yang berkualitas.
Permasalahan yang dihadapi, metode pembelajaran yang digunakan belum bervariasi, interaksi siswa kurang aktif, siswa kurang motivasi belajar, guru hanya menyampaikan konsep dalam pembelajaran IPA di sekolah, siswa belum pernah melakukan percobaan, baik dengan alat amupun, bahan sehingga belum mempunyai pengalaman belajar secara lanagsung.
.Pembatasan masalah, eksperimen, metode ceramah dan dari hasil belajar IPA, Rumusan maslah berdasarkan latar belakang masalah, secara deskriptif da secara komparatif.Tujuan penelitian mengetahui kecenderungan hasil belajar siswa kelas V SDN Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.Manfaat penelitian sebagai sumbanganpositif bagi dunia pendidikan, meningkatkan minat belajar siswa, pembelajaran bagi guru.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1422a/H1/KP01/2020.c1 | Kantor Pusat | Tidak |