Pengaruh Metode EksperimenTerhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Banguntapan Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2017/2018

Keterangan Bibliografi
Penulis : Isaneni Puput Wijayanti
Dosen Pembimbing : -
Penerbit : UST
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2018
No Mhs : --
Subyek : Metode mengajar dan belajar
Klasifikasi : 371.3 Isa p
Bahasa : Indonesia
Edisi : --
Halaman : xvi, 215 hlm.; 30 cm
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi : Dinas Perpustakaan Bantul
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri Banguntapan Bantul Yogyakarta Tahun 2017/2018.

Isnaeni Puput Wijayanti berisi : Latar belakang  perkembangan zaman semakin modern, era globalisasi  menutuntut  Sumber Daya Manusia, yang berkualitas.

Permasalahan yang dihadapi, metode pembelajaran yang digunakan belum bervariasi, interaksi siswa kurang aktif, siswa kurang motivasi belajar, guru hanya menyampaikan konsep dalam pembelajaran IPA  di sekolah, siswa belum pernah melakukan percobaan, baik dengan alat amupun, bahan sehingga belum mempunyai pengalaman belajar secara lanagsung.

.Pembatasan masalah, eksperimen, metode ceramah dan dari hasil belajar IPA, Rumusan maslah berdasarkan latar belakang masalah, secara deskriptif da secara komparatif.Tujuan penelitian mengetahui kecenderungan hasil belajar siswa kelas V SDN Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.Manfaat penelitian sebagai sumbanganpositif bagi dunia pendidikan, meningkatkan minat belajar siswa, pembelajaran bagi guru.

 

 

 

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1422a/H1/KP01/2020.c1 Kantor Pusat Tidak