Penerapan model pembelajaran M-APOs untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP 3 Banguntapan
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Fitria Desi Nurhadiyani |
Dosen Pembimbing | : -- |
Penerbit | : Universitas PGRI Yogyakarta |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2018 |
No Mhs | : - |
Subyek | : Metode belajar |
Klasifikasi | : 371.3 FIT p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : - |
Halaman | : v, 208 hlm.: 30 cm |
Keyword | : |
Lokasi | : Ruang Koleksi Akademik |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Jenis penelitian yang digunakan dalam karya ini adalah eksperimen dengan bentu quasi experimental tipe The Nonequivalent Pretest Posttest Control Group Design. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pembelajaran menggunakan model M-APOS dan variabel terikat adalah kemampuan memecahkan masalah matematika. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP 3 Banguntapan dan sampelnya kelas VII a dan VII c tahun pembelajaraan 2017/2018. Hasil penelitian model M-APOS lebih efektif dibanding pembelajaran langsung untuk meningkatkan pemecahan masalah matematika.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1175/H1/KP01/2020.c1 | Kantor Pusat | Tidak |