Penerapan model pembelajaran M-APOs untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII SMP 3 Banguntapan

Keterangan Bibliografi
Penulis : Fitria Desi Nurhadiyani
Dosen Pembimbing : --
Penerbit : Universitas PGRI Yogyakarta
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2018
No Mhs : -
Subyek : Metode belajar
Klasifikasi : 371.3 FIT p
Bahasa : Indonesia
Edisi : -
Halaman : v, 208 hlm.: 30 cm
Keyword :
Lokasi : Ruang Koleksi Akademik
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Jenis penelitian yang digunakan dalam karya ini adalah eksperimen dengan bentu quasi experimental tipe The Nonequivalent Pretest Posttest Control Group Design. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pembelajaran menggunakan model M-APOS dan variabel terikat adalah kemampuan memecahkan masalah matematika.  Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP 3 Banguntapan dan sampelnya kelas VII a dan VII c tahun pembelajaraan 2017/2018. Hasil penelitian model M-APOS lebih efektif dibanding pembelajaran langsung untuk meningkatkan pemecahan masalah matematika.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1175/H1/KP01/2020.c1 Kantor Pusat Tidak