Pengembangan instrumen pengukuran nilai percaya diri terkait mata pelajaran matematika di SMPN 1 Bantul

Keterangan Bibliografi
Penulis : Imam Santosa
Dosen Pembimbing : Samsi Haryanto
Penerbit : UST
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2018
No Mhs :
Subyek : Matematika -Studi dan Pengajaran
Klasifikasi : 373.23 Ima P
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xviii, 149 hlm.; 30 cm.
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Tesis

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang pengembangan instrumen pengukuran nilai percaya diri terkait mata pelajaran matematika di SMPN 1 Bantul. Penilaian belajar peserta didik pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah adalah meliputi aspek sikap, pengetahuan, ketrampilan. Salah satu tujuan pembelajaran matematika di SMP yang berkaitan dengan sikap adalah memiliki sikap menghargai kegunaan matematika daam kehidupan, yaitu memiliki rasa ingin tahu, perhatian dan minat dalam mempelajari matematika, serta sikap ulet dan percaya diri dalam pemecahan masalah. instumen nilai percaya diri merupakan salah satu instrumen yang dapat dipakai untuk melakukan pengukuran nilai sikap (afektif) pada peserta didik. Percaya diri adalah keyakinan seseorang untuk mempu berperilaku sesuai keyakinan diri sendiri, memiliki sikap positif dan pengendalian diri dalam menghadapi sesuatu. Pelaksanaan pengukuran nilai percaya diri di SMPN 1 Bantul belum menggunakan instrumen baku dalam arti instrumen yang digunakan belum memenuhi syarat valid dan reliabel.
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1135/H1/2020 Kantor Pusat Tidak