Pengaruh model pembelajaran picture anda picture terhadap prestasi belajar ilmu pengetahuan sosial pada siswa kelas III SDN 1 Srandakan Bantul TA. 2016/2017
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Ani Makrifatus Sahadah |
Dosen Pembimbing | : Ahmad Agung Yuwono Putro |
Penerbit | : UPY |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2017 |
No Mhs | : |
Subyek | : Pendidikan dasar |
Klasifikasi | : 372.216 Ani P |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xvi, 305 hlm.; 30 cm. |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap prestasi belajar ilmu pengetahuan sosial pada siswa kelas III SDN 1 Srandakan Bantul Tahun Pelajaran 2016/2017. Proses pembelajaran IPS akan lebih menarik jjka menggunakan model pembelajaran. Banyak jenis dan model pembelajaran yang dapat digunakanpada mata pelajaran IPS, salah satu diantaranya adalah model picture and picture. Model pembelajaran picture and picture adalah model pembelajaran dengan menggunakan media berupa gambar. Gambar digunakan untuk menerangkan materi yang sedang dipelajari sehingga siswa aktif, fokus pada materi. Selain itu siswa diminta untuk mengurutkan gambar dengan logis disertai alasannya sehingga daya pikir atau daya nalarnya meningkat dan menjadi lebih bertanggung jawab terhadap jawaban yang diberikan sehingga pembelajaran lebih berkesan. Model pembejaran picture and picture mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar IPS siswa kelas III SD Negeri 1 Srandakan Bantul.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1130/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |