Pengaruh model pembelajaran picture anda picture terhadap prestasi belajar ilmu pengetahuan sosial pada siswa kelas III SDN 1 Srandakan Bantul TA. 2016/2017

Keterangan Bibliografi
Penulis : Ani Makrifatus Sahadah
Dosen Pembimbing : Ahmad Agung Yuwono Putro
Penerbit : UPY
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2017
No Mhs :
Subyek : Pendidikan dasar
Klasifikasi : 372.216 Ani P
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xvi, 305 hlm.; 30 cm.
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap prestasi belajar ilmu pengetahuan sosial pada siswa kelas III SDN 1 Srandakan Bantul Tahun Pelajaran 2016/2017. Proses pembelajaran IPS akan lebih menarik jjka menggunakan model pembelajaran. Banyak jenis dan model pembelajaran yang dapat digunakanpada mata pelajaran IPS, salah satu diantaranya adalah model picture and picture. Model pembelajaran picture and picture adalah model pembelajaran dengan menggunakan media berupa gambar. Gambar digunakan untuk menerangkan materi yang sedang dipelajari sehingga siswa aktif, fokus pada materi. Selain itu siswa diminta untuk mengurutkan gambar dengan logis disertai alasannya sehingga daya pikir atau daya nalarnya meningkat dan menjadi lebih bertanggung jawab terhadap jawaban yang diberikan sehingga pembelajaran lebih berkesan. Model pembejaran picture and picture mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar IPS siswa kelas III SD Negeri 1 Srandakan Bantul.
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1130/H1/2020 Kantor Pusat Tidak