Peningkatan ketrampilan menulis karangan sederhana melalui model pembelajaran circuit learning pada siswa kelas III SDN Banguntapan Bantul

Keterangan Bibliografi
Penulis : Lensi Laurina
Dosen Pembimbing : C. Indah Nartani
Penerbit : UST
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2017
No Mhs :
Subyek : Pendidikan Dasar
Klasifikasi : 372.216 Len P
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xvi, 203 hlm.; 30 cm.
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang peningkatan ketrampilan menulis karangan sederhana melalui model pembelajaran circuit learning pada siswa kelas III SDN Banguntapan Bantul. Ketrampilan menulis merupakan salah satu dari empat ketrampilan berbahasa Indonesia yang mempunyai peran penting di dalam kehidupan manusia. Menulis merupakan kemampuan menggunakan pola-pola bahasa dalam penyampaiannya secara tertulis untuk mengungkapkan suatu gagasan atau ide. Aktivitas menulis sangat memerlukan konsentrasi untuk mendapakan ide atau gagasan yang akan dituangkan dalam bentuk tulisan. Dalam menulis karangan sederhana bahasa yang digunakan lebih mudah dimengerti, menggunakan tema-tema yang ada di kehidupan sekitar, serta kalimat yang digunakan tidak terlalu panjang. Pemilihan model pembelajarn circuit learning dapat memudahkan siswa untuk kreatif dalam merangkai kata dengan bahasa sendiri dan konsentrasi yang terbangun membuat siswa fokus dalam belajar, sehingga akan lebih mudah dalm menulis karangan sederhana. Ketrampilan menulis karangan sederhana siswa kelas III SDN Banguntapan dapat meningkat melalui model pembelajaran circuit learning.
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1229/H1/2020 Kantor Pusat Tidak