Efektivitas pembelajaran matematika dengan pendekatan somatic, auditory, visual, intelectual (SAVI) ditinjau dari hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 3 Pajangan

Keterangan Bibliografi
Penulis : Alsa Miftahul Huda
Dosen Pembimbing : Ch. Eva Nuryani
Penerbit : UPY
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2017
No Mhs :
Subyek : Matematika -Studi dan Pengajaran
Klasifikasi : 373.23 Als E
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xix, 215 hlm.; 30 cm.
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang efektivitas pembelajaran matematika dengan pendekatan somatic, auditory, visual, intelectual (SAVI) ditinjau dari hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 3 Pajangan. Pendekatan SAVI adalah pendekatan yang melibatkan seluruh modalitas yang dimiliki oleh para siswa antar lain melalui gerakan, pendengaran, penglihatan dan pikiran. Pendekatan ini merupakan pendekatan dalam pembelajaran yang diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan penalaran matematika serta kemandirian belajar siswa SMP. Dalam pendekatan SAVI seluruh indera dipergunakan dalam belajar. Kemampuan mendengar, membaca, menyimak, merefleksi diri, mengatakan sesuatu, melakukan tindakan dan mempergunakan intelektual merupakan bagian penting dari pendekatan SAVI. Pembelajaran matematika dengan metode pendekatan SAVI lebih efektif dari pada pendekatan konvensional ditinjau dari hasil belajar metamtika siswa SMP.
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1128/H1/2020 Kantor Pusat Tidak