Efektivitas pembelajaran matematika dengan pendekatan somatic, auditory, visual, intelectual (SAVI) ditinjau dari hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 3 Pajangan
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Alsa Miftahul Huda |
Dosen Pembimbing | : Ch. Eva Nuryani |
Penerbit | : UPY |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2017 |
No Mhs | : |
Subyek | : Matematika -Studi dan Pengajaran |
Klasifikasi | : 373.23 Als E |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xix, 215 hlm.; 30 cm. |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang efektivitas pembelajaran matematika dengan pendekatan somatic, auditory, visual, intelectual (SAVI) ditinjau dari hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 3 Pajangan. Pendekatan SAVI adalah pendekatan yang melibatkan seluruh modalitas yang dimiliki oleh para siswa antar lain melalui gerakan, pendengaran, penglihatan dan pikiran. Pendekatan ini merupakan pendekatan dalam pembelajaran yang diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan penalaran matematika serta kemandirian belajar siswa SMP. Dalam pendekatan SAVI seluruh indera dipergunakan dalam belajar. Kemampuan mendengar, membaca, menyimak, merefleksi diri, mengatakan sesuatu, melakukan tindakan dan mempergunakan intelektual merupakan bagian penting dari pendekatan SAVI. Pembelajaran matematika dengan metode pendekatan SAVI lebih efektif dari pada pendekatan konvensional ditinjau dari hasil belajar metamtika siswa SMP.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1128/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |