Pengaruh pembelajaran matematika dengan menggunakan metode guided teaching terhadap kemampuan representasi matematis dan penalaran ada;tif siswa SMP
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Istijabah |
Dosen Pembimbing | : Heru Sukoco |
Penerbit | : Universitas Mercu Buana |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2017 |
No Mhs | : |
Subyek | : Matematika - Studi dan Pengajaran |
Klasifikasi | : 373.23 Ist p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xvi, 188 hlm.; 30 cm. |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang pengaruh pembelajaran matematika dengan menggunakan metode guided teaching terhadap kemampuan representasi matematis dan penalatan adaptif siswa SMP. Matematika merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang diberikan pada setiap jenjang pendidikan di Indonesia. Penalaran adadtif adalah kapasitas untuk berpikir logis, merefleksikan, menjelaskan dan menjastifikasi yang didalamnya memuat indikator kemampuan mengajukan dugaan atau konjektur, memberikan alasan atau bukti terhadap kebenaran suatu pernyataan, menemukan pola pada suatu gejala matematika dan menarik kesimpulan dari suatu pernyataan. Metode guided teaching merupakan mengajar dengan cara guru memberikan soal di awal pelajaran untuk memancing rasa ingin tahu siswa dan juga untuk mengetahui seberapa besar tingkat pemahaman siswa terhadap materi yang dipelajari.Metode pembelajaran guided teaching berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis dan kemampuan penalaran adaptif siswa SMPN 1 Pajangan. Penggunaan metode pembelajaran guided teaching lebih berpengaruh dari pada penggunaan pembelajaran konvensional.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1127/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |