Pengaruh pembelajaran matematika dengan menggunakan metode guided teaching terhadap kemampuan representasi matematis dan penalaran ada;tif siswa SMP

Keterangan Bibliografi
Penulis : Istijabah
Dosen Pembimbing : Heru Sukoco
Penerbit : Universitas Mercu Buana
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2017
No Mhs :
Subyek : Matematika - Studi dan Pengajaran
Klasifikasi : 373.23 Ist p
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xvi, 188 hlm.; 30 cm.
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang pengaruh pembelajaran matematika dengan menggunakan metode guided teaching terhadap kemampuan representasi matematis dan penalatan adaptif siswa SMP. Matematika merupakan salah satu mata pelajaran wajib yang diberikan pada setiap jenjang pendidikan di Indonesia. Penalaran adadtif adalah kapasitas untuk berpikir logis, merefleksikan, menjelaskan dan menjastifikasi yang didalamnya memuat indikator kemampuan mengajukan dugaan atau konjektur, memberikan alasan atau bukti terhadap kebenaran suatu pernyataan, menemukan pola pada suatu gejala matematika dan menarik kesimpulan dari suatu pernyataan. Metode guided teaching merupakan mengajar dengan cara guru memberikan soal di awal pelajaran untuk memancing rasa ingin tahu siswa dan juga untuk mengetahui seberapa besar tingkat pemahaman siswa terhadap materi yang dipelajari.Metode pembelajaran guided teaching berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis dan kemampuan penalaran adaptif siswa SMPN 1 Pajangan. Penggunaan metode pembelajaran guided teaching lebih berpengaruh dari pada penggunaan pembelajaran konvensional.
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1127/H1/2020 Kantor Pusat Tidak