Penggunaan Meode Pendekatan Harga Hedonik Untuk Menentukan Parameter Yang Mempengaruhi Harga Real Estat Perumahan (Studi pada developer Perumahan PT Merapi Arsita Graha)

Keterangan Bibliografi
Penulis : Daniel Willy Yokom
Dosen Pembimbing : I wayan Nuka Lantara, M.Si., Ph.SD
Penerbit : Program Studi Magister Ekonomika Pembangunan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2019
No Mhs :
Subyek : Perumahan sebagai masalah sosial
Klasifikasi : 363.5 Dan P
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xiv.; 88 hlm.; tabel.; 30 cm
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Tesis

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Daniel Willy Yokom. Penggunaan Meode Pendekatan Harga Hedonik Untuk Menentukan Parameter Yang Mempengaruhi Harga Real Estat Perumahan (Studi pada developer Perumahan PT Merapi Arsita Graha). Yogyakarta: Program Studi Magister Ekonomika Pembangunan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, 2019. Subyek: Perumahan sebagai masalah sosial. Kalsifikasi: 363.5 Dan P. tesis.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatahui dan menganalisis harga real estat perumahan yang dipengaruhi oleh berbagai parameter yang telah ditentukan. Penelitian dilakukan di PT. Merapi Asita Graha pada beberapa perumahan yang telah dikembangkan. Data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah 38 sampel rumah. Jenis penelitian menggunakan studi kasus dan lapangan serta penelitian kausal komparatif. Metode penetual sampel menggunakan metode sampel purposif. Sedangkan teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan pendekatan metode harga hedonik. Berdasarkan analisis, diketahui bahwa area lantai, umur, jarak ke Sekolah Dasar dan tipe konstruksi bangunan berpengaruh secara parsial terhadap harga properti perumahan.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1309/H1/2020 Kantor Pusat Tidak