Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis, Self Regulation dan Penguasaan Konsep Siswa kelas X pada Materi Archabacteria dan Eubacteria di SMA Negeri 2 Bantul
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Dika Agustia Indrati |
Dosen Pembimbing | : Prof. Dr. Djukri,M.S |
Penerbit | : Program Studi Pendidikan Biologi Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2017 |
No Mhs | : |
Subyek | : bakteri |
Klasifikasi | : DIK p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xvii .;516 hlm.; tabel.; 30 cm |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Tesis
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Dika Agustia Indrati. Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis, Self Regulation dan Penguasaan Konsep Siswa kelas X pada Materi Archabacteria dan Eubacteria di SMA Negeri 2 Bantul. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Biologi Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, 579.3 Dik P. Tesis.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1.) pengaruh model PBL terhadap kemampuan berpikir kritis, 2.) kemampuan self regulation, 3.) penguasaan konsep siswa, 4.)hubungan kemampuan berpikir kritis dan self regulation, 5.) kemampuan berpikir kritis dan penguasaan konsep siswa dan 6.) kemampuan self regulation dan penguasaan konsep siswa pada materi archaebacteria dan eubacteria. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan menggunakan desain peneltian nonequivalent pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahsan yang telah dipaparkan, maka dapat disimpulkan bahwa: pembelajaran dengan model Problem-based learning berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, berpengaruh terhadap kemampuan self regulation siswa serta berpengaruh terhadap penguasaan konsep siswa pada materi Archaebacteria dan Eubacteria.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1301/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |