Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis, Self Regulation dan Penguasaan Konsep Siswa kelas X pada Materi Archabacteria dan Eubacteria di SMA Negeri 2 Bantul

Keterangan Bibliografi
Penulis : Dika Agustia Indrati
Dosen Pembimbing : Prof. Dr. Djukri,M.S
Penerbit : Program Studi Pendidikan Biologi Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2017
No Mhs :
Subyek : bakteri
Klasifikasi : DIK p
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xvii .;516 hlm.; tabel.; 30 cm
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Tesis

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Dika Agustia Indrati. Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis, Self Regulation dan Penguasaan Konsep Siswa kelas X pada Materi Archabacteria dan Eubacteria di SMA Negeri 2 Bantul. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Biologi Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta, 579.3 Dik P. Tesis.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1.) pengaruh model PBL terhadap kemampuan berpikir kritis, 2.) kemampuan self regulation, 3.) penguasaan konsep siswa, 4.)hubungan kemampuan berpikir kritis dan self regulation, 5.) kemampuan berpikir kritis dan penguasaan konsep siswa dan 6.) kemampuan self regulation dan penguasaan konsep siswa pada materi archaebacteria dan eubacteria. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan menggunakan desain peneltian nonequivalent pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahsan yang telah dipaparkan, maka dapat disimpulkan bahwa: pembelajaran dengan model Problem-based learning berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, berpengaruh terhadap kemampuan self regulation siswa serta berpengaruh terhadap penguasaan konsep siswa pada materi Archaebacteria dan Eubacteria.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1301/H1/2020 Kantor Pusat Tidak