Efektivitas pendekatan differentiated instruction berbantuan LKS ditinjau dari kemampuan representasi matematis

Keterangan Bibliografi
Penulis : Ambar Retno Mutia
Dosen Pembimbing : Laela Sagita
Penerbit : UPY
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2018
No Mhs :
Subyek : Matematika - Studi dan pengajaran
Klasifikasi : 373.23 Amb e
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xxi, 237 hlm.; 30 cm.
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang efektivitas pendekatan differentiated instruction berbantuan LKS ditinjau dari kemampuan representasi matematis. Matematika merupakan salah satu mata pelajaran wajib pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Dalam pembelajaran matematika guru harus mampu memperhatikan lima kemampuan matematis yaitu kemampuan pemecahan masalah, kemampuan komunikasi, kemampuan koneksim, kemampuan penalaran dan kemampuan representasi. Kemampuan representasi merupakan ekspresi dari gagasan matematis yang disajikan siswa dalam model atau bentuk lain yang digunakan untuk menyelesaikan pemecahan masalah yang sedang dihadapi. Kemampuan representasi juga berarti kemampuan dalam menyajikan ide-ide matematika dalam bentuk gambar, model matematika, serta teks tertulis dalam suatu konsep permasalahan yang diberikan. Pendekatn differentiated instruction adalah suatu proses dimana guru melakukan pembelajaran dengan cara memperhatikan perbedaan karakteristik peserta didik untuk menyesuaikan instruksidan penialaian. Pembelajaran dengan menggunakan pendekatan diffetentiated instructiion berbantuan LKS efektif terhadap peningkatan kemampuan representasi matematis.
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 798/H1/2020 Kantor Pusat Tidak