Efektivitas pendekatan differentiated instruction berbantuan LKS ditinjau dari kemampuan representasi matematis
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Ambar Retno Mutia |
Dosen Pembimbing | : Laela Sagita |
Penerbit | : UPY |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2018 |
No Mhs | : |
Subyek | : Matematika - Studi dan pengajaran |
Klasifikasi | : 373.23 Amb e |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xxi, 237 hlm.; 30 cm. |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang efektivitas pendekatan differentiated instruction berbantuan LKS ditinjau dari kemampuan representasi matematis. Matematika merupakan salah satu mata pelajaran wajib pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Dalam pembelajaran matematika guru harus mampu memperhatikan lima kemampuan matematis yaitu kemampuan pemecahan masalah, kemampuan komunikasi, kemampuan koneksim, kemampuan penalaran dan kemampuan representasi. Kemampuan representasi merupakan ekspresi dari gagasan matematis yang disajikan siswa dalam model atau bentuk lain yang digunakan untuk menyelesaikan pemecahan masalah yang sedang dihadapi. Kemampuan representasi juga berarti kemampuan dalam menyajikan ide-ide matematika dalam bentuk gambar, model matematika, serta teks tertulis dalam suatu konsep permasalahan yang diberikan. Pendekatn differentiated instruction adalah suatu proses dimana guru melakukan pembelajaran dengan cara memperhatikan perbedaan karakteristik peserta didik untuk menyesuaikan instruksidan penialaian. Pembelajaran dengan menggunakan pendekatan diffetentiated instructiion berbantuan LKS efektif terhadap peningkatan kemampuan representasi matematis.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 798/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |