Upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Matematika Siswa Melalui Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) pada Siswa Kelas VIII E SMPN 3 Imogiri Bantul)

Keterangan Bibliografi
Penulis : Dewi Nurmala
Dosen Pembimbing : Laela Sagita, M.Sc
Penerbit : Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2017
No Mhs :
Subyek : matematika model
Klasifikasi : 511.8 Dew u
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xix.; 285 hlm.; tabel.; 30 cm
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Dewi Nurmala. Upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Matematika Siswa Melalui Model Pembelajaran Teams Tournament (TGT) pada siswa kelas VIII E SMP N 3 Imogiri Bantul. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI, 2017. Subjek: matematika model. Klasifikasi: 511.8 Dew U. Skripsi.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan secara kolaborasi dengan guru kelas dan siswa kelas VIII E yang berjumlah 21 siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus dengan rata-rata hasil keterlaksanaan model pembelajaran Teams Games Tounament hasil tes akhir siklus I sebanyak 66,19 (cukup) dan siklus II meningkat menjadi 79,7581 (baik). Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Teams Games Tournamnet dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa.

 

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1300/H1/2020 Kantor Pusat Tidak