Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dengan Model Problem Based Learning (PBL) pada Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 2 Kasihan Bantul
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Laela Dwi Puspita |
Dosen Pembimbing | : Dra. Kristina Warniasih, M.Pd |
Penerbit | : Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2016 |
No Mhs | : |
Subyek | : Model-model atau simulasi matematis |
Klasifikasi | : 371.3 Lae U |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xxi.; 328 hlm.; tabel.; 30 cm |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Laela Dwi Puspita. Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dengan Model Problem Based Learning (PBL) pada Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 2 Kasihan Bantul. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta, 2016. Subyek: Model-model atau simulasi matematis. Klasifikasi: 371.3 Lae U. Skripsi
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan secara kolaboratif antara guru mata pelajaran matematika kelas VIII A dan peneliti dengan menggunakan model Problem Based Learning (PBL) yang dilakukan secara benar dengan melaksanakan pembelajaran sesuai dengan langkah-langkah model PBL dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil yang diperoleh pada setiap siklusnya, terjadi peningkatan baik dalam keterlaksanaan pembelajaran maupun tes kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1298/P1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |