Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dengan Model Problem Based Learning (PBL) pada Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 2 Kasihan Bantul

Keterangan Bibliografi
Penulis : Laela Dwi Puspita
Dosen Pembimbing : Dra. Kristina Warniasih, M.Pd
Penerbit : Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2016
No Mhs :
Subyek : Model-model atau simulasi matematis
Klasifikasi : 371.3 Lae U
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xxi.; 328 hlm.; tabel.; 30 cm
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Laela Dwi Puspita. Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika dengan Model Problem Based Learning (PBL) pada Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 2 Kasihan Bantul. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta, 2016. Subyek: Model-model atau simulasi matematis. Klasifikasi: 371.3 Lae U. Skripsi

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan secara kolaboratif antara guru mata pelajaran matematika kelas VIII A dan peneliti dengan menggunakan model Problem Based Learning (PBL) yang dilakukan secara benar dengan melaksanakan pembelajaran sesuai dengan langkah-langkah model PBL dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Hal ini ditunjukkan dengan hasil yang diperoleh pada setiap siklusnya, terjadi peningkatan baik dalam keterlaksanaan pembelajaran maupun tes kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1298/P1/2020 Kantor Pusat Tidak