Pengembangan Model Pembelajaran Penjasorkes Untuk Peningkatan Kemampuan Berpikir Siswa Tunagrahita Ringan Tingkat Sekolah Menengah Pertama Daerah Istimewa Yogyakarta

Keterangan Bibliografi
Penulis : Berton Supriadi Simamora
Dosen Pembimbing : Prof. Dr. Pamuji Sukoco, M.Pd
Penerbit : Program Studi Pendidikan Ilmu Keolahragaan Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2017
No Mhs :
Subyek : Pendidikan luar biasa (pendidikan khusus) - tunagrahita
Klasifikasi : 371.9 Ber P
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xiii.; 274 hlm.; tabel.; 30 cm
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Tesis

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Berton Supriadi Simamora. Pengembangan Model Pembelajaran Penjasorkes Untuk Peningkatan Kemampuan Berpikir Siswa Tunagrahita Ringan Tingkat Sekolah Menengah Pertama Daerah Istimewa Yogyakarta. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Ilmu Keolahragaan Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta 2017. Subyek: Pendidikan luar biasa (pendidikan khusus) - tunagrahita. Klasifikasi: 371.9 Ber P. Tesis

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan model aktivitas bermain untuk meningkatkan kemmapuan berpikir siswa tunagrahita. Model aktivitas bermain ini didesain sesuai dengan karakteristik siswa tunagrahita tingkat Sekolah Menengah Pertama.Penelitian dilakukan di tiga Sekolah Luar Biasa (SLB) yaitu SLB Rela Bhakti 1 Gamping Sleman, SLB Tunas Kasih Sedayu Bantul, dan SLB Dharma Rena Ring Putra II Yogyakarta. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Penjasorkes yang dikembangkan mampu melatih aspek psikomotorik dan afektif, namun juga melatih aspek kognitif siswa melalui aktivitas bermain. Terdapat empat jenis aktivitas bermain bola kecil yang berhasil dikembangkan yaitu: 1. Kelompokkan Warnamu, 2.) Berhitung Ceria, 3.) Mengeja Kata, 4.) Warna Pelangi.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1297/H1/2020 Kantor Pusat Tidak