Pengembangan Model Pembelajaran Penjasorkes Untuk Peningkatan Kemampuan Berpikir Siswa Tunagrahita Ringan Tingkat Sekolah Menengah Pertama Daerah Istimewa Yogyakarta
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Berton Supriadi Simamora |
Dosen Pembimbing | : Prof. Dr. Pamuji Sukoco, M.Pd |
Penerbit | : Program Studi Pendidikan Ilmu Keolahragaan Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2017 |
No Mhs | : |
Subyek | : Pendidikan luar biasa (pendidikan khusus) - tunagrahita |
Klasifikasi | : 371.9 Ber P |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xiii.; 274 hlm.; tabel.; 30 cm |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Tesis
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Berton Supriadi Simamora. Pengembangan Model Pembelajaran Penjasorkes Untuk Peningkatan Kemampuan Berpikir Siswa Tunagrahita Ringan Tingkat Sekolah Menengah Pertama Daerah Istimewa Yogyakarta. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Ilmu Keolahragaan Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta 2017. Subyek: Pendidikan luar biasa (pendidikan khusus) - tunagrahita. Klasifikasi: 371.9 Ber P. Tesis
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan model aktivitas bermain untuk meningkatkan kemmapuan berpikir siswa tunagrahita. Model aktivitas bermain ini didesain sesuai dengan karakteristik siswa tunagrahita tingkat Sekolah Menengah Pertama.Penelitian dilakukan di tiga Sekolah Luar Biasa (SLB) yaitu SLB Rela Bhakti 1 Gamping Sleman, SLB Tunas Kasih Sedayu Bantul, dan SLB Dharma Rena Ring Putra II Yogyakarta. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Penjasorkes yang dikembangkan mampu melatih aspek psikomotorik dan afektif, namun juga melatih aspek kognitif siswa melalui aktivitas bermain. Terdapat empat jenis aktivitas bermain bola kecil yang berhasil dikembangkan yaitu: 1. Kelompokkan Warnamu, 2.) Berhitung Ceria, 3.) Mengeja Kata, 4.) Warna Pelangi.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1297/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |