Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Artikulasi terhadap Hasil Belajar kognitif dan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Andriana |
Dosen Pembimbing | : M. Agung Rokhimawan, M.Pd |
Penerbit | : Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2016 |
No Mhs | : |
Subyek | : Metode mengajar dan belajar |
Klasifikasi | : AND p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xviii.; 236 hlm.; tabel.; 30 c |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Andriana. Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Artikulasi terhadap Hasil Belajar kognitif dan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, 2016. Subyek: Metode mengajar dan belajar. Klasifikasi: 371.3 And P. Skripsi
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran aktif tipe artikulasi terhadap keterampilan komunikasi yaitu menggunakan metode nontest berupa kuesioner, diperoleh keterampilan komunikasi berupa data skor posskala. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh beberapa kesimpulan diantaranya: 1). Metode pembelajaran artikulasi berpengaruh terhadap hasil belajar aspek kognitif peserta didik, 2.) Model pembelajaran artikulasi berpengaruh positif terhadap keterampilan komunikasi peserta didik.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1296/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |