Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Melalui Model Problem Based Learning pada Siswa Kelas VII H SMPN 3 Banguntapan
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Nur Annisa Istiani Fauziah |
Dosen Pembimbing | : Dhian Arista Istikomah, S.Si, M.sc |
Penerbit | : Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2017 |
No Mhs | : |
Subyek | : matematika model - Problem Based Learning |
Klasifikasi | : 511.8 Nur U |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xvii, 257 hlm.; tabel.; 30 cm |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Nur Annnisa Istiani Fauziah. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Melalui Model Problem Based Learning. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta, 2017. Subjek: matematika model- Problem Based Learning. Klasifikasi: 511.8 Nur U. Skripsi.
Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VII H di SMPN 3 Banguntapan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika melalui model Problem Based Learning dengan pokok bahasan segiempat dan segitiga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika siswa kelas VII H SMPN 3 Banguntapan yaitu kemampuan memberikan penjelasan sederhana; kemampuan membangun ketrampilan dasar; kemampuan menyusun strategi dan taktik pemecahan masalah; kemampuan membuat penjelasan lebih lanjut; dan kemampuan menyimpulkan.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1295/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |