Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Melalui Model Problem Based Learning pada Siswa Kelas VII H SMPN 3 Banguntapan

Keterangan Bibliografi
Penulis : Nur Annisa Istiani Fauziah
Dosen Pembimbing : Dhian Arista Istikomah, S.Si, M.sc
Penerbit : Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2017
No Mhs :
Subyek : matematika model - Problem Based Learning
Klasifikasi : 511.8 Nur U
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xvii, 257 hlm.; tabel.; 30 cm
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Nur Annnisa Istiani Fauziah. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Melalui Model Problem Based Learning. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Yogyakarta, 2017. Subjek: matematika model- Problem Based Learning. Klasifikasi: 511.8 Nur U. Skripsi.

Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VII H di SMPN 3 Banguntapan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika melalui model Problem Based Learning dengan pokok bahasan segiempat dan segitiga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model Problem Based Learning dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematika siswa kelas VII H SMPN 3 Banguntapan yaitu kemampuan memberikan penjelasan sederhana; kemampuan membangun ketrampilan dasar; kemampuan menyusun strategi dan taktik pemecahan masalah; kemampuan membuat penjelasan lebih lanjut; dan kemampuan menyimpulkan.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1295/H1/2020 Kantor Pusat Tidak