Hubungan antara motivasi dan kedisiplinan siswa dengan hasil belajar IPA siswa kelas VII SMP se-Kecamatan Pandak tahun pelajaran 2014/2015

Keterangan Bibliografi
Penulis : Akfi Fadlin Nur Fuadi
Dosen Pembimbing : Dra. Hj. Hifayati, M.Pd.; Tias Ernawati, M.Sc.
Penerbit : Prodi IPA FKIP Univ. Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2016
No Mhs :
Subyek : motivasi belajar - kedisiplinan - hasil belajar
Klasifikasi : 370.154 Akf h
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xvi, 120 hlm.: ilus.; 29 cm.
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Tujuan penelitian secara deskriptif dan korelatif untuk mengetahui kecenderungan dan hubungan antara motivasi dan kedisiplinan siswa dengan hasil belajar IPA siswa kelas VII SMP se-Kecamatan Pandak tahun pelajaran 2014/2015, baik secara bersama-sama maupun mandiri. Sampel secara random sampling, pengumpulan data motivasi dan kedisiplinan siswa melalui angket, hasil belajar IPA dengan tes. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas sebaran dengan teknik Chi kuadrat dan uji linieritas hubungan dengan uji D. analisis data korelatif menggunakan analisis regresi ganda dua predictor dan korelasi parsial. Hasil secara deskriptif kecenderungan motivasi dan kedisiplinan siswa sangat tinggi, hasil belajar IPA tinggi. Hasil korelatif ada hubungan yang positif dan sangat signifikan antara motivasi dan kedisiplinan siswa dengan hasil belajar IPA baik secara bersama-sama maupun mandiri. Sumbangan efektif kedua preditor 38,80% (motivasi 25,35% dan kedisiplinan siswa 13,45%). Kata kunci: motivasi, kedisiplinan, hasil belajar.
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1207/H1/2020 Kantor Pusat Tidak