Efektivitas model pembelajaran guided discovery ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Pleret

Keterangan Bibliografi
Penulis : Ummi Arifah
Dosen Pembimbing : Abdul Aziz Saefudin
Penerbit : UPY
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2018
No Mhs :
Subyek : Matematika - Studi dan Pengajaran
Klasifikasi : 372.3 Umm e
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xvi, 297 hlm.; 30 cm.
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang efektivitas model pembelajaran guided discovery ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Pleret dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. model pembelajaran guided discovery adalah suatu model pembelajaran penemuan yang membutuhkan peran guru sebagai fasilitator dalam proses pembelajarannya atau disebut dengan penemuan terbimbing. Pembelajaran ini dapat diselenggarankan baik secara maupun kelompok. Guru membimbing siswa jika diperlukan dan siswa didorong untuk berpikir sendiri sehingga dapat menemukan prinsip umum dan secara aktif dapat menemukan suatu pelesaian dari suatu masalah yang diberikan oleh guru. Dengan cara ini siswa diharapkan dapat lebih memahami suatu konsep dari pada belajar dengan cara menghafal. Model pembelajaran guided discovery lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Pleret.
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 787/H1/2020 Kantor Pusat Tidak