Efektivitas model pembelajaran guided discovery ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Pleret
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Ummi Arifah |
Dosen Pembimbing | : Abdul Aziz Saefudin |
Penerbit | : UPY |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2018 |
No Mhs | : |
Subyek | : Matematika - Studi dan Pengajaran |
Klasifikasi | : 372.3 Umm e |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xvi, 297 hlm.; 30 cm. |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang efektivitas model pembelajaran guided discovery ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Pleret dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. model pembelajaran guided discovery adalah suatu model pembelajaran penemuan yang membutuhkan peran guru sebagai fasilitator dalam proses pembelajarannya atau disebut dengan penemuan terbimbing. Pembelajaran ini dapat diselenggarankan baik secara maupun kelompok. Guru membimbing siswa jika diperlukan dan siswa didorong untuk berpikir sendiri sehingga dapat menemukan prinsip umum dan secara aktif dapat menemukan suatu pelesaian dari suatu masalah yang diberikan oleh guru. Dengan cara ini siswa diharapkan dapat lebih memahami suatu konsep dari pada belajar dengan cara menghafal. Model pembelajaran guided discovery lebih efektif dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Pleret.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 787/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |