Pengaruh intensitas penggunaan media sosial internet terhadap prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran PKN SD se-Gugus II Kasihan Bantul DI Yogyakarta TA. 2017/2018

Keterangan Bibliografi
Penulis : Diah Ratna Sari
Dosen Pembimbing : Taufik Muhtarom
Penerbit : UPY
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2018
No Mhs :
Subyek : Pendidikan dasar
Klasifikasi : 372.3 Dia p
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xviii, 211 hlm.; 30 cm.
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Karya tulis ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh intensitas penggunaan media sosial internet terhadap prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran PKN SD Se-Gugus II Kasihan Bantul DI Yogyakarta. Perkembangan media sosial internet mempunyai dampak yang berpengaruh bagi masyarakat dalam bidang pendidikan. media sosial membawa dampak positif dan negatif terhadap pendidikan. Dampak positif yaitu : memperluas jaringan pertemanan, belajar bagaimana cara beradaptasi, memudahkan anak dalam belajar, menambah wawasan, media sosial internet sebagai media untuk berdiskusi. Dampak negatif penggunaan media sosial internet antara lain : anak menjadi kecanduan untuk menggunakan jejaring sosial tanpa batas waktu, anak malas berkomunikasi di dunia nyata, menyebabkan kurangnya perilaku sopan santun, mengganggu kesehatan, banyak terjadi kriminalitas dan menghamburkan uang. Ada pengaruh positif yang signifikan dari intensitas penggunaan media sosial internet terhadap prestasi belajar PKN siswa kelas V SD se-Gugus II Kasihan Bantul DI Yogyakarta.
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 786/H1/2020 Kantor Pusat Tidak