Pengaruh intensitas penggunaan media sosial internet terhadap prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran PKN SD se-Gugus II Kasihan Bantul DI Yogyakarta TA. 2017/2018
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Diah Ratna Sari |
Dosen Pembimbing | : Taufik Muhtarom |
Penerbit | : UPY |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2018 |
No Mhs | : |
Subyek | : Pendidikan dasar |
Klasifikasi | : 372.3 Dia p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xviii, 211 hlm.; 30 cm. |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Karya tulis ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh intensitas penggunaan media sosial internet terhadap prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran PKN SD Se-Gugus II Kasihan Bantul DI Yogyakarta. Perkembangan media sosial internet mempunyai dampak yang berpengaruh bagi masyarakat dalam bidang pendidikan. media sosial membawa dampak positif dan negatif terhadap pendidikan. Dampak positif yaitu : memperluas jaringan pertemanan, belajar bagaimana cara beradaptasi, memudahkan anak dalam belajar, menambah wawasan, media sosial internet sebagai media untuk berdiskusi. Dampak negatif penggunaan media sosial internet antara lain : anak menjadi kecanduan untuk menggunakan jejaring sosial tanpa batas waktu, anak malas berkomunikasi di dunia nyata, menyebabkan kurangnya perilaku sopan santun, mengganggu kesehatan, banyak terjadi kriminalitas dan menghamburkan uang. Ada pengaruh positif yang signifikan dari intensitas penggunaan media sosial internet terhadap prestasi belajar PKN siswa kelas V SD se-Gugus II Kasihan Bantul DI Yogyakarta.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 786/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |