Peningkatan percaya diri siswa kelas IV-A menggunakan model kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) di SD Kalidadap Selopamioro Imogiri Bantul

Keterangan Bibliografi
Penulis : Lintang Tunjung Sekar Jati
Dosen Pembimbing : Mujinem, M.Hum
Penerbit : Universitas Negeri Yogyakarta
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2018
No Mhs :
Subyek : Metode mengajar dan belajar
Klasifikasi : 371.3 Lin p
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : v, 226 hlm:, 30 cm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Lintang Tunjung Sekar Jati. Peningkatan percaya diri siswa kelas IV-A menggunakan model kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) di SD Kalidadap Selopamioro Imogiri Bantul. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta, 2018. Klasifikasi: 371.3 Lin P. Subjek: Metode mengajar dan belajar. skripsi

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan percaya diri siswa kelas IV-A menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Number Heads Together (NHT) di SD Kalidadap tahun ajaran 2017/2018.Model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) merupakan suatu model pembelajaran berkelompok yang setiap anggota kelompoknya bertanggungjawab atas tugas kelompoknya, sehingga tidak ada pemisahan antara siswa yang satu dan siswa yang lain dalam satu kelompok untuk saling memberin dan menerima antara satu dengan yang lainnya (Shoimin, 2014: 108). Kelebihan dari model pembelajaran ini adalah dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa. Jenis penelitian merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan subjek siswa kelas IV-A berjumlah 20 orang siswa. Penelitian ini berhasil meningkatkan rasa percaya diri siswa kelas IV-A mencapai persentase 75% termasuk pada kategori sangat tinggi.

 

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1014/H1/2020 Kantor Pusat Tidak