Peningkatan percaya diri siswa kelas IV-A menggunakan model kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) di SD Kalidadap Selopamioro Imogiri Bantul
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Lintang Tunjung Sekar Jati |
Dosen Pembimbing | : Mujinem, M.Hum |
Penerbit | : Universitas Negeri Yogyakarta |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2018 |
No Mhs | : |
Subyek | : Metode mengajar dan belajar |
Klasifikasi | : 371.3 Lin p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : v, 226 hlm:, 30 cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Lintang Tunjung Sekar Jati. Peningkatan percaya diri siswa kelas IV-A menggunakan model kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) di SD Kalidadap Selopamioro Imogiri Bantul. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta, 2018. Klasifikasi: 371.3 Lin P. Subjek: Metode mengajar dan belajar. skripsi
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan percaya diri siswa kelas IV-A menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Number Heads Together (NHT) di SD Kalidadap tahun ajaran 2017/2018.Model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) merupakan suatu model pembelajaran berkelompok yang setiap anggota kelompoknya bertanggungjawab atas tugas kelompoknya, sehingga tidak ada pemisahan antara siswa yang satu dan siswa yang lain dalam satu kelompok untuk saling memberin dan menerima antara satu dengan yang lainnya (Shoimin, 2014: 108). Kelebihan dari model pembelajaran ini adalah dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa. Jenis penelitian merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan subjek siswa kelas IV-A berjumlah 20 orang siswa. Penelitian ini berhasil meningkatkan rasa percaya diri siswa kelas IV-A mencapai persentase 75% termasuk pada kategori sangat tinggi.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1014/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |