Pengembangan media puzzle berbasis make a match untuk meningkatkan prestasi belajar PKN Kelas V SD Sendangsari
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Riski Pratama |
Dosen Pembimbing | : Selly Rahmawati |
Penerbit | : UPY |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2018 |
No Mhs | : |
Subyek | : Pengajaran - Alat bantu |
Klasifikasi | : 371.33 Ris p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xvii, 200 hlm.; 30 cm. |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Karya tuis ini membahas tentang pengembangan media puzzle berbasis make a match untuk meningkatkan prestasi belajar PKN Kelas V SD Sendangsari. Mediai puzzle merupakan bentuk teka-teki dengan model menyusun potongan-potongan gambar menjadi kesatuan gambah uruh. Model pembelajaran make a match merupakan salah satu model pembelajaran menyenangkagkan dengan unsur permainan yang dapat meningkatkan aktvitas belajar siswa baik secara kognitif maupun psikomotor, meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi dan menigkatkan motivasi belajar. Model pembelajaran make a match juga melatih siswa dalam hal afektif yaitu melatih keberanian siswa untuk tampil berprestasi dan melatih kedisiplinan untuk menghargai waktu. Berdasarkan penelitian bahwa ada peningkatan yang signifikan antara pretest dan nilai postest prestasi belajar setelah penggunaan media puzzle berbasis make a match sebagai media pembelajaran.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 1121/P1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |