Pengaruh pembelajaran inquiry terhadap hasil belajar IPA ditinjau dari ketrampilan bertanya siswa kelas VII SMPN 2 Imogiri TA 2017/2018

Keterangan Bibliografi
Penulis : Intan Pramudia
Dosen Pembimbing : Hidayati
Penerbit : UST
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2018
No Mhs :
Subyek : Pendidikan menengah
Klasifikasi : 371.3 Int p
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xvii, 165 hlm.; 30 cm.
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Karya tulis ini membahas tentang pengaruh pembelajaran inquiry terhadap hasil belajar IPA ditinjau dari keterampilan bertanya siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Imogiri Tahun Ajaran 2017/2018. Kegiatan pembelajaran dengan prinsip inquiry adalah adanya keterlibatan siswa secara maksimal dalam proses kegiatan pembelajaran, keterarahan kegiatan siswa secara logis dan sistematis dapat mengembangkan sikap percaya pada diri siswa tentang apa yang ditemukan. Setiap siswa berkesempatan untuk memikirkan permasalahan yang telah disajikan oleh guru atau permasalahan yang muncul dari siswa sendiri sehingga siswa akan mampu mengkaji permasalahan tersebut dan mampu untuk menemukan konsep melalui beberapa proses . Pembelajaran yang menerapkan prinsip inquiry dapat mengembangkan berbagai karakter, antara lain berpikir kritis, logis, kreatif dan inovatif, rasa ingin tahu, menghargai pendapat orang lain, santun, jujur dan tanggjung jawab. Berdasarkan penelitian ini ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran dengan prinsiip inquiry dengan pembelajaran modle langsung ditinjau dari keterampilan bertanya siswa pada Siswa Kelas VII SMPN 2 Imgori TA 2017/2018.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 906/H1/2020 Kantor Pusat Tidak