Pengaruh pembelajaran inquiry terhadap hasil belajar IPA ditinjau dari ketrampilan bertanya siswa kelas VII SMPN 2 Imogiri TA 2017/2018
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Intan Pramudia |
Dosen Pembimbing | : Hidayati |
Penerbit | : UST |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2018 |
No Mhs | : |
Subyek | : Pendidikan menengah |
Klasifikasi | : 371.3 Int p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xvii, 165 hlm.; 30 cm. |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang pengaruh pembelajaran inquiry terhadap hasil belajar IPA ditinjau dari keterampilan bertanya siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Imogiri Tahun Ajaran 2017/2018. Kegiatan pembelajaran dengan prinsip inquiry adalah adanya keterlibatan siswa secara maksimal dalam proses kegiatan pembelajaran, keterarahan kegiatan siswa secara logis dan sistematis dapat mengembangkan sikap percaya pada diri siswa tentang apa yang ditemukan. Setiap siswa berkesempatan untuk memikirkan permasalahan yang telah disajikan oleh guru atau permasalahan yang muncul dari siswa sendiri sehingga siswa akan mampu mengkaji permasalahan tersebut dan mampu untuk menemukan konsep melalui beberapa proses . Pembelajaran yang menerapkan prinsip inquiry dapat mengembangkan berbagai karakter, antara lain berpikir kritis, logis, kreatif dan inovatif, rasa ingin tahu, menghargai pendapat orang lain, santun, jujur dan tanggjung jawab. Berdasarkan penelitian ini ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran dengan prinsiip inquiry dengan pembelajaran modle langsung ditinjau dari keterampilan bertanya siswa pada Siswa Kelas VII SMPN 2 Imgori TA 2017/2018.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 906/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |