Pengembangan media pembelajaran ular tangga berbasisi pendidikan karakter untuk meningkatkan prestasi belajar IPS kelas IV SD Donotirto TA 2015/2016
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Purwaningsih |
Dosen Pembimbing | : Siti Maisaroh |
Penerbit | : UPY |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2016 |
No Mhs | : |
Subyek | : Pengajaran - Alat Bantu |
Klasifikasi | : 371.33 Pur p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xvi, 163 hlm.; 30 cm. |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Karya tulis ini membahas tentang pengembangan media pembelajaran ular tangga berbasis pendidikan karakter untuk meningkatkan prestasi belajar IPS Kelas IV SDN Donotirto Tahun Ajaran 2015/2016. Media pembelajaran adalah sarana/media yang memungkinkan terjadinya interaksi antara karya seseorang pengembang mata pelajaran (program pembelajaran) dengan siswa. Seorang guru harus menerapkan strategi dan media pembelajaran yang baik sehingga mampu menigkatkan minat dan motivasi siswa baik berupa metode maupun pendekatan dengan alat bantu lainnya. Media permainan ular tangga merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan motivasi belajar IPS sehingga kegiatan pembelajaran IPS tidak membosankan. Dari penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa pemanfaatan media pembelajaran ular tangga berbasisi pendidikan karakter dapat meningkatkan motivasi belajar siswa Kelas IV SDN Donotirto dan pembelajaran IPS tidak membosankan.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |