Indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul D.I.Yogyakarta

Keterangan Bibliografi
Penulis : Subrianto
Dosen Pembimbing : Dra. Yenny Dwi Artini, M.Si
Penerbit : Prodi Ilmu Administrasi Negara STIA "AAN" Yogyakarta
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2019
No Mhs :
Subyek : Indeks keluasan masyarakat - Pelayanan Publik
Klasifikasi : 352.746 Sub i
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xiv, 141 hlm.: ilus.; 29 cm.
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui insdeks kepuasan masyarakat terhadap bidang administrasi kependudukan di Disdukcapil Kab. bantul. Penelitian dengan pendekaan kuantitatif memakai teknik observasi, kuesioner dan dokumentasi. Responden: 150 orang pengguna pelayanan disdukcapil Kab. Bantul. Teknik analisis data: nilai IKM yang dihitung dengan nilai rata-rata tertimbang masing-masing unsur pelayanan (14 unsur)yang dikaji. Hasil penelitian menunjukkan: 7 unsur dengan nilai interval IKM 2.51-3.25 (Baik) yaitu: Informasi alur pelayanan. ketepatan waktu pelayanan, hasil pelayanan. jaminan kepastian penyelesaian pelayanan. pelayanan sesuai standar, pengaduan melalui media tatap langsung muka dan pengaduan melalui media internet/telepon. 7 unsur dengan nilai interval IKM 3.26-4.00 (sangat baik). yaitu: persyaratan pelayanan sesuai SOP. kemudahan alur pelayanan. biaya/tarif pelayanan, kompetensi petugas pelayanan, penguasaan petugas terhadap aturan administrasi dan sikap petugas. IKM terhadap pelayanan di Disdukcapil Kab. Bantul secara kumulatif diperoleh nilai 3,521 x 25 (nilai dasar) = 81,28 yang berada pada interval 81,26-100,00 dengan mutu pelayanan A (Sangat Baik.Artinya kinerja Disdukcapil Kab. Bantul tergolong Sangat Baik. Kata kunci: Indeks kepuasan, Disdukcapil Kab. Bantul
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 499/H1/2020 Kantor Pusat Tidak