Efektivitas model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap prestasi belajar matematika ditinjau dari minat belajar siswa kelas VIII SMPN 1 Banguntapan Bantul TA 2014/2015

Keterangan Bibliografi
Penulis : Randi Kristiawan
Dosen Pembimbing : Esti Harini
Penerbit : UST
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2016
No Mhs :
Subyek : Pendidikan Menengah
Klasifikasi : 373 Ran e
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xvii, 186 hlm.; 30 cm.
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Karya tulis ini membahas apakah model pembelajaran problem based learning (PBL)dapat meningkatkan prestasi belajar matematika pada siswa kelas VIII SMPN 1 Banguntapan tahun Ajaran 2014/2015. Setelah melalui proses uji coba dan analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa model pembelajaran problem based learning (PBL)dapat meningkatkan prestasi belajar matematika dibanding model pembelajaran konvensional. Prestasi belajar siswa yang memiliki minat belajar tinggi sama baiknya dengan siswa yang memiliki minat belajar sedang dan rendah. Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem based learning (PBL) menghasilkan prestasi belajar yang sama baiknya dengan model pembelajaran konvensional pada siswa kelas VIII SMPN 1 Banguntapan tahun Ajaran 2014/2015.
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 779/H1/2020 Kantor Pusat Tidak