Efektivitas model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap prestasi belajar matematika ditinjau dari minat belajar siswa kelas VIII SMPN 1 Banguntapan Bantul TA 2014/2015
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Randi Kristiawan |
Dosen Pembimbing | : Esti Harini |
Penerbit | : UST |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2016 |
No Mhs | : |
Subyek | : Pendidikan Menengah |
Klasifikasi | : 373 Ran e |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xvii, 186 hlm.; 30 cm. |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Karya tulis ini membahas apakah model pembelajaran problem based learning (PBL)dapat meningkatkan prestasi belajar matematika pada siswa kelas VIII SMPN 1 Banguntapan tahun Ajaran 2014/2015. Setelah melalui proses uji coba dan analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa model pembelajaran problem based learning (PBL)dapat meningkatkan prestasi belajar matematika dibanding model pembelajaran konvensional. Prestasi belajar siswa yang memiliki minat belajar tinggi sama baiknya dengan siswa yang memiliki minat belajar sedang dan rendah. Jadi dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran problem based learning (PBL) menghasilkan prestasi belajar yang sama baiknya dengan model pembelajaran konvensional pada siswa kelas VIII SMPN 1 Banguntapan tahun Ajaran 2014/2015.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 779/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |