Upaya meningkatkan keterampilan membaca teks ulasan cerpen menggunakan numbered head together (NHT) pada siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Banguntapan Bantul
Keterangan Bibliografi
| Penulis | : Aviaty Nurhutami |
| Dosen Pembimbing | : |
| Penerbit | : FKIP Univ. Sarjanawiyata Tamansiswa |
| Kota terbit | : Yogyakarta |
| Tahun terbit | : 2018 |
| No Mhs | : |
| Subyek | : strategi kemampuan membaca |
| Klasifikasi | : 372.47 Avi u |
| Bahasa | : Indonesia |
| Edisi | : |
| Halaman | : xv, 229 hlm.: ilus.; 29 cm. |
| Keyword | : |
| Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatan keaktifan siswa dan keterampilan membaca teks ulasan cerpen siswa kelas VIII SMPN 4 Banguntapan. Penelitian tindakan kelas (PTK) kolaboratif menggunakan data dari pengamatan langsung, interaksi siswa dengan guru dan hasil wawancara. Sumber data penilaian membaca dari lembar kerja siswa dan pengamatan hasil penilaian. Instrumen: lembar observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data: statistic deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model numbered head together dalam pembelajaran membaca teks ulasan cerpen dapat meningkatkan keaktifan siswa (pra siklus 48% (kategori kurang), siklus I 71,7% (kategori baik), siklus II 80,1% (Kategori baik)). Model Numbered head together dapat meningkatkan keterampilan membaca teks ulasan cerpen (nilai rata-rata ra siklus 52, siklus I 60, siklus II 78). Kata kunci: Model numbered head together, keaktifan, keterampilan membaca teks ulasan cerpen.
Inventaris
| # | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
| 1 | 471/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |