Efektivitas penggunaan model induktif kata bergambar dengan menggunakan media video stop motion terhadap keterampilan menulis deskripsi siswa kelas II di SD Muhammadiyah Ambarbinangun, Kasihan, Bantul

Keterangan Bibliografi
Penulis : Rasyid Setiawan
Dosen Pembimbing : Taufik Muhtarom, M.Pd.
Penerbit : Prodi PGSD FKIP Univ. PGRI Yogyakarta
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2018
No Mhs :
Subyek : Material Audio Visual Aids untuk pembelajaran - Keterampilan menulis
Klasifikasi : 371.335 Ras e
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xvi,297 hlm.: ilus.; 29 cm.
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dan perbandingan antara model induktif kata bergambar menggunakan media video stop motion dengan model pembelajaran konvensional terhadap keterampilan menulis deskripsi siswa kelas II SD Muh. Ambarbinangun, Kasihan, Bantul. Penelitian Quasi eksperiment dengan populasi seluruh siswa kelas II SD Muh Ambarbinangun (58 siswa). Kelompok control dan kelompok eksperimen dilakukan secara simple random sampling. Pengumpulan data: wawancara, observasi, tes. Analisis data: metode statistic parametric (uji t dengan taraf signifikansi 0,05). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa penggunaan model induktif kata bergambar menggunakan medio video stop motion bisa berhasil dalam proses pembelajaran keterampilan menulis deskripsi siswa. Dilihat dari uji T yang menunjukkan nilai t hitung=2,209, nilai sig=0,031 sehingga
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 476/H1/2020 Kantor Pusat Tidak