Efektivitas penggunaan model induktif kata bergambar dengan menggunakan media video stop motion terhadap keterampilan menulis deskripsi siswa kelas II di SD Muhammadiyah Ambarbinangun, Kasihan, Bantul
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Rasyid Setiawan |
Dosen Pembimbing | : Taufik Muhtarom, M.Pd. |
Penerbit | : Prodi PGSD FKIP Univ. PGRI Yogyakarta |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2018 |
No Mhs | : |
Subyek | : Material Audio Visual Aids untuk pembelajaran - Keterampilan menulis |
Klasifikasi | : 371.335 Ras e |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xvi,297 hlm.: ilus.; 29 cm. |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dan perbandingan antara model induktif kata bergambar menggunakan media video stop motion dengan model pembelajaran konvensional terhadap keterampilan menulis deskripsi siswa kelas II SD Muh. Ambarbinangun, Kasihan, Bantul. Penelitian Quasi eksperiment dengan populasi seluruh siswa kelas II SD Muh Ambarbinangun (58 siswa). Kelompok control dan kelompok eksperimen dilakukan secara simple random sampling. Pengumpulan data: wawancara, observasi, tes. Analisis data: metode statistic parametric (uji t dengan taraf signifikansi 0,05). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa penggunaan model induktif kata bergambar menggunakan medio video stop motion bisa berhasil dalam proses pembelajaran keterampilan menulis deskripsi siswa. Dilihat dari uji T yang menunjukkan nilai t hitung=2,209, nilai sig=0,031 sehingga
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 476/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |