Selimut mimpi

Keterangan Bibliografi
Pengarang : R Adrelas
Pengarang 2 :
Kontributor :
Penerbit : Mitra Media Nusantara
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2018
ISBN : 978-602-51347-2-2
Subyek : Fiksi Indonesia
Klasifikasi : 889 R A s
Bahasa : Indonesia
Edisi : Cet I
Halaman : 13x 19cm, 352 hlm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Buku ini menceritakan tentang bagaimana proses-proses yang terjadi terhadap tokoh yaitu Ilham baik juga dengan keluarganya. Seorang pemuda ini tinggal di sebuah pedalam di daerah Banten. Pemuda ini berparas tampan, kulitnya tidak putih tapi tidak juga hitam alias kuning langsat. Di atas dagunya terhias satu titik tahi lalat,kalau tersenyum tampak manis. Ditambah lagi dengan rambut yang dicukur rapi. Ia tinggal hanya bersama ibunya Ayahnya sudah lama meninggal karena merantau ke Kota. Ilham memiliki impian untuk merubah nasib tentang kehidupan ekonominya.

Impiannya ia ingin membahagiakan ibunya. Pada suatu hari Ilham bersama sahabatnya Opan bercerita di sekitar rumah Ilham. Opan mengatakan kepada Ilham bahwa perkataan ibunya juga bisa benar karena untuk apa merantau? Dengan ada ilham bersama ibunya saja ibunya sudah bahagia. Tetapi pikiran  Ilham berbeda pikirannya sudah maju dia beranggapan bahwa hanya dengan cara merantau untuk ke kota ia dapat merubah situasinya sekarang.

Karena memang dalam masalah ekonomi keluarga Ilham sangat terpuruk sedangkan teman-temanya memiliki penghasilan dan harta yang cukup. Ibu Ilham yaitu Suadah bekerja sebagai penjual gorengan keliling. Sedangkan Ilham setelah siap dari membantu ibunya ia akan pergi ke kebun untuk memetik buah melinjo karena dari situ ia akan dapat upah. Walaupun upah yang didapat sangat minim, karena memang tidak ada pilihan lain.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 19155/P1/M/2014 Kantor Pusat Ya