Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student teams achievement (STAD) terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 2 Banguntapan Bantul Tahun Pelajaran 2016/2017 ditinjau dari keaktifan siswa

Keterangan Bibliografi
Penulis : Ade Nurlatifah
Dosen Pembimbing : Widodo Budhi
Penerbit : UST
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2017
No Mhs :
Subyek : IPA - Belajar dan Pengajaran
Klasifikasi : 371.3 Ade p
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xvii, 208 hlm.; 30 cm.
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Karya tulis ini membahas pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar IPA siswa Kelas VIII SMPN2 Banguntapan Bantul TA. 2016/2017 ditinjau dari keaktifan siswa. Model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar IPA menunjukkan kecenderungan hasil belajar yang lebih tinggi dbandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran ekspositori terhadap hasil belajar IPA siswa Kelas VIII SMPN 2 Banguntapan. Ada perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD)dengan model pembelajaran ekspositori. Keaktifan siswa juga menunjukkan peningkatan pada model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD).
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 399/H1/2020 Kantor Pusat Tidak