Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student teams achievement (STAD) terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMPN 2 Banguntapan Bantul Tahun Pelajaran 2016/2017 ditinjau dari keaktifan siswa
Keterangan Bibliografi
Penulis | : Ade Nurlatifah |
Dosen Pembimbing | : Widodo Budhi |
Penerbit | : UST |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2017 |
No Mhs | : |
Subyek | : IPA - Belajar dan Pengajaran |
Klasifikasi | : 371.3 Ade p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : |
Halaman | : xvii, 208 hlm.; 30 cm. |
Keyword | : |
Status referensi | : Buku Referensi |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
TA_Skripsi
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Karya tulis ini membahas pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar IPA siswa Kelas VIII SMPN2 Banguntapan Bantul TA. 2016/2017 ditinjau dari keaktifan siswa. Model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar IPA menunjukkan kecenderungan hasil belajar yang lebih tinggi dbandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran ekspositori terhadap hasil belajar IPA siswa Kelas VIII SMPN 2 Banguntapan. Ada perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD)dengan model pembelajaran ekspositori. Keaktifan siswa juga menunjukkan peningkatan pada model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD).
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 399/H1/2020 | Kantor Pusat | Tidak |