Strategi dalam memingkatkan mutu pendidikan di sekolah menengah kejuruan se-Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul

Keterangan Bibliografi
Penulis : Restu Dwi Puji Astuti
Dosen Pembimbing : Nurtanio Agus Purwanto, M.Pd.
Penerbit : Prodi Manajemen Pendidikan Dak. Ilmu Pendidikan UNY
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2017
No Mhs :
Subyek : Strategi peningkatan mutu pendidikan
Klasifikasi : 371.207 Res s
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xiv, 206 hlm.: ilus.; 29 cm.
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskipsikan: (1) strategi dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMK se-KecamatanSedayu, (2) factor-faktor yang mempengaruhi dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMK se-Kec. Sedayu. Pendekatan penelitian menggunakan deskriptif kualitatif yang dilakukan di SMK yang berada di kawasan Kecamatan Sedayu yaitu SMK Darma Bhakti Sedayu, SMK Santo Paulus 1 Sedayu dan SMK Negeri 1 Sedayu. Subyek penelitian terdiri dari kepala sekolah, guru, kepala TU, komite, dan siswa SMK. Teknik pengumpulan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Teknis analisis data menggunakan interactive model dari Miles & Huberman. Hasil penelitian menunjukkan: (1) strategi dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMK se-Kecamatan Sedayu adalah: memberdayakan potensi peserta didik, mengoptimalkan MGMP, meningkatkan profesionalisme guru, menjalin kerjasama dengan wali siswa, komite dan masyarakat, meningkatkan prestasi akademik dan non akademik, serta melaksanakan pendidikan karakter. (2) faltor yang mempengaruhi dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMK se-Kecamatan Sedayu antara lain: kepemimpinan kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan, peserta didik, kurikulum, keuangan, sarpras, dan lingkungan sekolah.
Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 67/H1/2020 Kantor Pusat Tidak