Medication Error pada Penggunaan Antibiotika Intravena Untuk Pasien Dewasa Rawat Inap Di Rumah Sakit "X" (Fase Administrasi)

Keterangan Bibliografi
Penulis : Rosalia Swari Enggarani
Dosen Pembimbing : Aris Widayati
Penerbit : Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2017
No Mhs :
Subyek : Farmakologi
Klasifikasi : 615 Ros M
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : xiv + 20 hlm.; 30 cm
Keyword :
Status referensi : Buku Referensi
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Rosalia Swari Enggarani. Medication Error pada Penggunaan Antibiotika Intravena Untuk Pasien Dewasa Rawat Inap Di Rumah Sakit "X" (Fase Administrasi). Yogyakarta: Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, 2017. Subyek: farmakologi. Klasifikasi: 615 Ros M. Skripsi

Medication Error (ME) merupakan peristiwa penggunaan obat yang tidak benar dan membahayakan pasien saat dalam tanggungjawab tenaga kesehatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persentase bentuk-bentuk ME pada fase administrasi penggunaan antibiotika intravena untuk pasien dewasa rawat inap di Rumah Sakit "X". Hasil penelitian menyimpulkan bahwa error laju administrasi merupakan medication error terbesar dalam penyumabng utama terjadinya ME pada fase administrasi. Oleh karena itu untuk mencegah dan mengurangi ME dapat diadakan pelatihan atau sosialisasi bagi perwat terkait dengan administrasi antibiotika intravena yang berkontribusi tinggi menyebabkan error.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 324/H1/2019 Kantor Pusat Tidak