Terapi Non Medis Bagi ADHD
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : Utami Widijati |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : Nur Iswarso |
Penerbit | : Bumi Literasi |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2018 |
ISBN | : 978-602-51208-3-1 |
Subyek | : Terapi Non Medis |
Klasifikasi | : 615 Uta T2 |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : 1 |
Halaman | : iv.; 116 hlm.; 20,5 cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Utami Widijati. Terapi Non Medis Bagi ADHD. Yogyakarta: Bumi Literasi, 2018. Subyek: terapi non medis. Klasifikasi: 615 Uta T2. ISBN: 978-602-51208-3-1.
Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) menurut Heward dan Orlansky (1992:8) adalah anak-anak yang memiliki atribut fisik atau kemampuan belajar yang berbeda dari anak normal, baik di atas atau di bawah, yag tanpa selalu menunjukkan pada ketidakmampuan fisik, mental maupun emosi, sehingga mereka membutuhkan progra indivisual dalam pendidikan khusus. Heward dan Orlasnky membagi anak berkebutuhan khusus menjadi 8 kategori yaitu: retardasi mental, kesulitan belajar, gangguan emosi, gangguan komunikasi (bahasa dan pengucapan), tunarungu (gangguan pendengaran), tunanetra (gangguan penglihatan), tunadaksa (gangguan fisik atau gangguan kesehatan lainnya), tunaganda (memiliki lebih dari satu gangguan atau ketunaan yang cukup berat). Setiap ABK yang memiliki jenis terapi yang bersifat individual, baik dalam kurikulum maupun tatacara teknik pembelajarannya. Hal ini dikarenakan oleh kebutuhan dan karakteristik pada masing-masing ABK yang berbeda antara satu anak dengan anak lainnya, tingkat kemajuan terapi tergantung dari aset limitasi yang ada pada anak.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 256/P1/2019 | Kantor Pusat | Ya | |
2 | 257/P1/2019 | Kantor Pusat | Ya | |
3 | 258/P1/M/2019 | Kantor Pusat | Ya | |
4 | 259/P1/M/2019 | Kantor Pusat | Ya |