Anak Cerdas Bahagia Dengan Pendidikan Positif
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : Alwi, Muhammad |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : Ria Dahlia |
Penerbit | : Noura Books |
Kota terbit | : Jakarta |
Tahun terbit | : 2014 |
ISBN | : 978-602-1606-82-7 |
Subyek | : Sekolah dan aktivitasnya |
Klasifikasi | : 371 Alw a |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : Cet.1 |
Halaman | : 224 hlm .; 24cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Sekolah positif adalah pendidikan yang tidak hanya mengupayakan anak untuk menjadi sukses, tetapi juga bahagia. Sekolah tidak hanya mengupayakan hal-hal yang achieveable (yang bisa diraih), tetapi juga well-being (kesempurnaan sebagai manusia). Sekolag positif adalah salah satu upaya untuk mengintegrasikan sebuah sekolah yang sukses dan bahagia (rasa syukur, tidak sombong, mampu menghubungkan antara duniawi dengan ukhrawi, SWOT-analisis diri, dan muhasabah) dengan landasan teori, riset, dan tujuan yang jelas, bukan sekedar memberikan tambahan-tambahan materi. Pendidikan positif tidak hanya berusaha mengupayakan setiap peserta didik mampu menemukan bakatnya (discovering ability) dan lingkungan yang mendukung (the right place), tetapi juga ditambah dengan kejelasan target untuk meraih karakter, moralitas dan lain sebagainya. Seorang guru harus bisa menginspirasi, memberi contoh, dan membuka wawasan baru persrta didik. Pembahasan mendetail mulai dari Sekolah Positif; Pendidikan karakter adalah pendidikan guru dan orang rua; Kelebihan sekolah positif; Fisiologi otak yang mengagumkan; Fungsionalitas seorang “guru”; Realitas pendidikan dan kapasitas otak manusia; Sekolah yang baik; dan Integrated multiple intelligences.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 4296/P1/2017 | Kantor Pusat | Ya | |
2 | 4297/P1/2017 | Kantor Pusat | Ya | |
3 | 4298/P1/M/2017 | Kantor Pusat | Ya | |
4 | 4299/P1/M/2017 | Kantor Pusat | Ya | |
5 | 4300/P1/M/2017 | Kantor Pusat | Ya | |
6 | 4301/P1/M/2017 | Kantor Pusat | Ya |