Anak Cerdas Bahagia Dengan Pendidikan Positif

Keterangan Bibliografi
Pengarang : Alwi, Muhammad
Pengarang 2 :
Kontributor : Ria Dahlia
Penerbit : Noura Books
Kota terbit : Jakarta
Tahun terbit : 2014
ISBN : 978-602-1606-82-7
Subyek : Sekolah dan aktivitasnya
Klasifikasi : 371 Alw a
Bahasa : Indonesia
Edisi : Cet.1
Halaman : 224 hlm .; 24cm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Sekolah positif adalah pendidikan yang tidak hanya mengupayakan anak untuk menjadi sukses, tetapi juga bahagia. Sekolah tidak hanya mengupayakan hal-hal yang achieveable (yang bisa diraih), tetapi juga well-being (kesempurnaan sebagai manusia). Sekolag positif adalah salah satu upaya untuk mengintegrasikan sebuah sekolah yang sukses dan bahagia (rasa syukur, tidak sombong, mampu menghubungkan antara duniawi dengan ukhrawi, SWOT-analisis diri, dan muhasabah) dengan landasan teori, riset, dan tujuan yang jelas, bukan sekedar memberikan tambahan-tambahan materi. Pendidikan positif tidak hanya berusaha mengupayakan setiap peserta didik mampu menemukan bakatnya (discovering ability) dan lingkungan yang mendukung (the right place), tetapi juga ditambah dengan kejelasan target untuk meraih karakter, moralitas dan lain sebagainya. Seorang guru harus bisa menginspirasi, memberi contoh, dan membuka wawasan baru persrta didik. Pembahasan mendetail mulai dari Sekolah Positif; Pendidikan karakter adalah pendidikan guru dan orang rua; Kelebihan sekolah positif; Fisiologi otak yang mengagumkan; Fungsionalitas seorang “guru”; Realitas pendidikan dan kapasitas otak manusia; Sekolah yang baik; dan Integrated multiple intelligences.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 4296/P1/2017 Kantor Pusat Ya
2 4297/P1/2017 Kantor Pusat Ya
3 4298/P1/M/2017 Kantor Pusat Ya
4 4299/P1/M/2017 Kantor Pusat Ya
5 4300/P1/M/2017 Kantor Pusat Ya
6 4301/P1/M/2017 Kantor Pusat Ya