Metodologi Penelitian Kualitatif

Keterangan Bibliografi
Pengarang : Ahmadi, Rulam
Pengarang 2 :
Kontributor : -
Penerbit : Ar- Ruzz Media
Kota terbit : Yagyakarta
Tahun terbit : 2016
ISBN : 978-602-7874-82-4
Subyek : Metode Penelitian.Riset
Klasifikasi : 001.42 Ahm m
Bahasa : Indonesia
Edisi : Cet. 3
Halaman : 316 hlm. : illus. ; 24 cm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Abstraksi

Kesulitan umum yang ditemui para peneliti pemula adalah menentukan fenomena sebagai objek penelitian. Ini disebabkan sebagai peneliti, terutama dalam studi ilmu sosial humaniora dibutuhkan kemampuan mengambil jarak terhadap realitas. Selanjutnya, berkaitan dengan pilihan metode penelitian macam apa yang digunakan. Apakah penelitian kualitatif ataukah kuantitif?

Penelitian kualitatif merupakan paradigma penelitian yang menekankan pada makna dan penafsiran juga pengetahuan dalam perspektif partisipan. Agar dapat melaksanakan penelitian kualitatif dengan baik, dibutuhkan strategi tepat yang sejalan dengan karakteristik penelitian kualitatif

Buku Metode Penelitian Kualitatif karya Rulam Ahmadi ini akan membahas dan mendalami penelitian kualitatif. Apa dan bagaimana penelitian kualitatif diterapkan dalam sebuah penelitian. Tujuannya adalah membantu para peneliti mampu secara kompeten menerapkannya dalam praktik. Pembahasan tidak melulu secara teoritis, tetapi mencakup petunjuk langkah-langkah praktis.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1193/H2/2017 Kantor Pusat Ya
2 1194/H2/2017 Kantor Pusat Ya