Manajemen Perubahan Kurikulum : Mendesain Pembelajaran
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : Manab, Abdul |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : - |
Penerbit | : Kalimedia |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2015 |
ISBN | : 978-602-72122-9-9 |
Subyek | : kurikulum/pendidikan |
Klasifikasi | : 375 Man m |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : Cet.1 |
Halaman | : 285 hlm.; 20 cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Keputusan perubahan dan pengembangan kurikulum dilandasi oleh pengalaman hidup yang telah mempengaruhi persepsi diri dan kelompok sosial dengan cara mengidentifikasinya. Kurikulum sebagai aktualisasi diri tanpa menghilangkan kultur-budaya yang terukur karena pembelajaran sebagai pengembang kurikulum tidak hanya mempelajari materi melainkan satuan proses kognitif dan mempelajari permasalahan masyarakat. Orientasi dan perubahan kurikulum adalah mendidik anak didik agar mempunyai pribadi yang integral. Pembahasan tentang manajemen perubahan kurikulum dalam buku ini terbagi dalam enam bab, yaitu: Pemahaman kurikulum, Kurikulum dan pembelajaran, Kepala sekolah efektif, Rekonstruksi kurikulum pendidikan, Manajemen perubahan kurikulum pendidikan, dan Penutup.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 524/H2/2017 | Kantor Pusat | Ya | |
2 | 525/H2/2017 | Kantor Pusat | Ya |