Manajemen sekolah, mengelola lembaga pendidikan secara mandiri

Keterangan Bibliografi
Pengarang : Sri minarti
Pengarang 2 :
Kontributor : -
Penerbit : Arr-Ruzz Media
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2016
ISBN : 9789792548730
Subyek : Pendidikan
Klasifikasi : 370 Sri m
Bahasa : Indonesia
Edisi : ed. 1, cet. 1
Halaman : 436 hlm, ilus, 21 cm
Keyword : Pendidikan
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Pengelolaan dan mutu pendidikan merupakan dua aspek yang saling berkaitan. Keduanya integral dalam sebuah institusi pendidikan, sejak input, proses, hingga output. Manajemen berbasis sekolah yang dipadu secara seksama dengan Total Quality Manajemen merupakan tawaran bagi sekolah untuk menyediakan pendidikan yang lebih baik dan memadai bagi peserta didik.

Pembaca akan diajak menyimak materi dalam buku yang mengangkat istilah-istilah kunci dalam manajemen sekolah. Di dalamnya mengurai seluk beluk kurikulum, ketenagaan/personil sekolah, siswa, sarana dan prasarana, keuangan dan hubungan masyarakat uang tidak melepaskan dari nilai-nilai otonomisasi pendidikan. Dasar pemahaman tentang manajemen ini merupakan salah satu kompetensi dasar yang harus dimiliki pendidik. Pendidik juga berfungsi sebagai administrator pendidikan di sekolah.

Buku ini dipersiapkan untuk praktisi pendidikan, terutama kepala sekolah dan pendidik sebagai wahana pengembangan khazanah keilmuan dalam mengelola pendidikan. Selain itu juga untuk mahasiswa agar bisa menjadi referensi karena memuat topik-topik yang bahasannya tidak lepas dari kurikulum yang telah ditetapkan pemerintah. Buku ini juga dapat menjadi rujukan bagi pembaca yang concern terhadap manajemen pendidikan di sekolah.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 29/H2/2017 Kantor Pusat Ya
2 30/H2/2017 Kantor Pusat Ya