Strategi belajar mengajar
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : SUPRIYADI |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : - |
Penerbit | : Cakrawala |
Kota terbit | : Yogyakarta |
Tahun terbit | : 2016 |
ISBN | : 9793931868 |
Subyek | : belajar-mengajar |
Klasifikasi | : 730 SUP s |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : Ed.1, cet.1 |
Halaman | : 192 hlm, ilus, 17 cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Dalam buku ini membicarakan tentang mengapa guru tidak hanya cukup menyampaikan materi pelajaran semata, tetapi guru juga harus pandai menciptakan suasana belajar yang baik serta juga mempertimbangkan pemakaian metode dan strategi dalam mengajar yang sesuai dengan materi pelajaran dan sesuai pula dengan keadaan anak didik.
Buku ini juga mengupas mengapa keberadaan guru dan siswa merupakan dua factor yang sangat penting dan saling berkaitan. Kegiatan belajar siswa sangat dipengaruhi oleh kegiatan mengajar guru, karena dalam proses pembelajaran guru tetap mempunyai suatu peran yang penting dalam memberikan suatu ilmu kepada anak didiknya. Salah satu masalah yang dihadapi guru dalam menyelenggarakan pelajaran adalah bagaimana menimbulkan aktivitas dan keaktifan dalam diri siswa untuk belajar secara efektif.
Selain itu, buku ini juga membahas aspek motivasi yang merupakan salah satu faktor yang turut menentukan keefektifan proses belajar-mengajar. Motivasi belajar memegang peranan yang sangat penting dalam memberikan gairah, semangat, dan rasa senang dalam belajar, sehingga siswa yang mempunyai motivasi belajar yang tinggi akan mempunyai semangat yang besar untuk melaksanakan kegiatan belajar tersebut. Oleh karena itu, motivasi belajar yang ada pada diri siswa perlu diperkuat terus-menerus.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 100/H2/2017 | Kantor Pusat | Ya | |
2 | 99/H2/2017 | Kantor Pusat | Ya |