Psikologi - Pendidikan 1
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : Inyoman Surna-Olga D Pandeirot |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : - |
Penerbit | : Erlangga |
Kota terbit | : Jakarta |
Tahun terbit | : 2014 |
ISBN | : 978-602-241-756-9 |
Subyek | : Psikologi pendidikan |
Klasifikasi | : 370.15 Iny p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : Cet. 2. |
Halaman | : 248 hlm;25 cm |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Pelaksanaan proses pembelajaran harus didekati dari berbagai aspek.Salah satunya adalah aspek psikologi pendidikan pemahaman kajian psikologi pendidikan. Hal itu diharapkan dapat menjadi dasar bagi upaya guru dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran.
Psikologi pendidikan secara utuh membahas tentang esensi psikologis dan karakteristik peserta didik dalam berbagai perspektifnya, implikasi teori psikologi dalam proses pembelajaran, teori yang berkenaan dengan pengembangan motivasi dan kreativitas peserta didik serta kompetensi guru yang dikemas secara ringkas.
Buku psikologi pendidikan ini membahas secara komprehensif esensi psikologi pendidikan dan mengacu pada kajian-kajian psikologi pendidikan kontemporer. Materinya mengulas tentang perkembangan kognitif yang mengetengahkan perkembangan otak, perkembangan kognitif rumusan Piaget secara lengkap. Mulai dari tahapan perkembangan praoperasional sampai dengan tahapan berpikir formal dan dibahas secara mendetail. Begitu pula dengan perkembangan personal, sosial dan emosional serta teori kecerdasan.
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 4380/P1/2016 | Kantor Pusat | Ya | |
2 | 4381/P1/M/2016 | Kantor Pusat | Ya |