Hubungan Persepsi Profesionalsime Guru Dan Effikasi Diri Pada Siswa Kelas XII Terhadap Pelajaran Matematika Di SMKI Yogyakarta

Keterangan Bibliografi
Penulis : Ajar Tulus Tamtama
Dosen Pembimbing : Zidni Immawan Muslimin,M.Si.
Penerbit : Prod Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Univertas Islam Negeri Sunan Kalijaga
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2015
No Mhs :
Subyek : Guru dan Pengajaran
Klasifikasi : 371.1 Aja h
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman : 127 hlm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

TA_Skripsi

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi profesionalisme guru dan efikasi diri siswa pada pelajaran matematika di SMKI. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah persepsi profesionalsime guru sedangkan efikasi diri siswa pada mata pelajaran Matematika sebagai variabel tergantung.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII di SMKI Yogyakarta.

Jumlah populasi keseluruhan adalah 136 siswa di mana dalam penelitian ini ada beberapa siswa yang tidak masuk kelas atau tidak mengisi angket sebanyak 18 siswa sehingga total siswa yang mengisi sebanyak 118. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala efikasi diri dan skala persepsi profesionalisme guru dan semua data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis statistik SPSS 16.0. for windows. Data kuantitatif dianalisis dengan menggunakan teknik analisis korelasi sperman rho. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara variabel Perpsepsi profesionalisme guru dengan efikasi diri pada siswa.

Hasil dari analisis data diperoleh koefisien korelasi dengan r sebesar 0.037 dengan p = 0.019 (p < 0.05). Artinya ada hubungan yang signifikan antara persepsi profesionalisme guru dan efikasi diri siswa pada pelajaran matematika di SMKI Yogyakarta, dimana semakin tinggi persepsi profesionalisme guru yang ada maka semakin tinggi efikasi diri siswa pada pelajaran matematika, sebaliknya semakin rendah persepsi profesionalisme guru maka semakin renda efikasi diri siswa pada pelajaran matematika di SMKI Yogyakarta.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 872/H1/2016 Kantor Pusat Tidak