Psikologi Sosial: Teori dan Penelitian

Keterangan Bibliografi
Pengarang : Siti Mahmudah
Pengarang 2 :
Kontributor : -
Penerbit : UIN maliki press
Kota terbit : Malang
Tahun terbit : 2012
ISBN : 978-602-958-422-6
Subyek : Psikologi Sosial
Klasifikasi : 302 Sit p
Bahasa : Indonesia
Edisi : Cet.2
Halaman : 205 hlm;23 cm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Psikologi sosial juga merupakan suatu cabang ilmu pengetahuan yang baru saja timbul dalam masyarakat modern. Adapun psikologi sosial merupakan ilmu pengetahuan baru yang sebenarnya mulai dipelajari dan digunakan secara intensif sesudah tahun 1930 di Amerika Serikat dan di negara lain.

Psikologi sosial sebagai salah satu cabang psikologi yang paling penting memiliki beberapa tujuan keilmuan. Beberapa tujuan keilmuan dari psikologi sosial itu adalah untuk memahami, menjelaskan, meramalkan, memodifikasi, dan memecahkan masalah terkait dengan cara berpikir, berperasaan, dan berperilaku individu yang dipengaruhi oleh kehadiran orang lain.

Buku yang ada di hadapan pembaca ini terdiri atas dua bagian. Bagian pertama mengulas materi tentang teori psikologi sosial. Teori-teori psikologi sosial dapat digunakan untuk menganalisis fenomena sosial yang terjadi di kehidupan masyarakat. Sementara, pada bagian kedua penulis menyajikan model penelitian dengan menggunakan pendekatan psikologi sosial. Masalah yang menjadi fokus penelitian adaah perbedaan persepsi kyai pengasuh pondok pesantren salaf dan khalaf terhadap pelacuran.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 527/P1/2015 Kantor Pusat Ya
2 528/P1/2015 Kantor Pusat Ya
3 529/P1/M/2015 Kantor Pusat Ya
4 530/P1/M/2015 Kantor Pusat Ya