Pilar-pilar pembangunan karakter remaja: Metode pembelajaran aplikatif untuk guru Sekolah Menengah
Keterangan Bibliografi
Pengarang | : Anna Farida |
Pengarang 2 | : |
Kontributor | : |
Penerbit | : Nuansa Cendekia |
Kota terbit | : Bandung |
Tahun terbit | : 2013 |
ISBN | : 978-602-8395-14-4 |
Subyek | : pembinaan karakter - pembelajaran aplikatif |
Klasifikasi | : 371.393 Ann p |
Bahasa | : Indonesia |
Edisi | : Cet. 1 |
Halaman | : 152 hlm.: ilus.; 23,5 cm. |
Keyword | : |
Lokasi | : |
Jenis Koleksi Pustaka
Buku
Kategori Pustaka
Tidak ada kategori
Abstraksi
Salah satu tujuan hakiki pendidikan adalah mendampingi anak didik untuk membangun karakter positif. Buku ini merupakan salah satu ikhtiar untuk menterjemahkan semangat kurikulum berbasis karakter ke dalam metode kegiatan belajar mengajar yang aplikatif. Pembahasan mendalam dimulai dari Kata pengantar yang menjadi pembuka; Roller Coaster; Remaja, siapa mereka? Membangun karakter remaja: Menjadi diri sendiri, religious, rasa hormat, keberanian, integritas, toleran, cinta damai, disiplin, kreatif, mandiri, senang membaca, rasa ingin tahu, komunikatif, demokratis, bertanggung jawab, sehat jasmani, empati, peduli sosial, peduli lingkungan, cinta tanah air, wawasan seks dan reproduksi, tolak rokok, alcohol dan narkoba, bijak menggunakan internet; dan Mengapa karakter?
Inventaris
# | Inventaris | Perpustakaan | Dapat dipinjam | Status Ada |
1 | 4192/P1/2015 | Kantor Pusat | Ya | |
2 | 4193/P1/2015 | Kantor Pusat | Ya | |
3 | 4194/P1/M/2015 | Kantor Pusat | Ya | |
4 | 4195/P1/M/2015 | Kantor Pusat | Ya |