Senja jatuh Di Pajajaran

Keterangan Bibliografi
Pengarang : Aan Merdeka Permana
Pengarang 2 :
Kontributor : -
Penerbit : Tiga Serangkai
Kota terbit : Solo
Tahun terbit : 2009
ISBN : 978-979-045-240-4
Subyek : Fiksi Indonesia
Klasifikasi : 889.2213 Aan s
Bahasa : Indonesia
Edisi : cet.1
Halaman : vi;490hlm;20cm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Senja Jatuh di Pajajaran - Kunanti di Gerbang Pakuan merupakan buku ketiga dari Trilogi Pajajaran yang mengambil latar pada masa kerajaan Pajajaran berdiri di bumi nusantara. Diceritakan seorang pemuda bernama Pragola yang memiliki dendam kepada orang-orang Pakuan. Ayahnya merupakan pemimpin dari salah satu daerah dibawah pimpinan kerajaan Pajajaran yang menolak membayar pajak, sehingga pasukan Pakuan pun menyerbu kampung halamannya.

Serbuan itu menyebabkan kematian orang tuanya dan hilangnya kakak kandungnya. Beberapa tahun kemudian, gurunya, Ki Sudirejo ikut serta dalam upaya pemberontakan melawan Pajajaran, namun ia pun mati ditangan prajurit Pakuan.

Dalam novel ini terdapat berbagai masalah yang cukup rumit. Pembaca akan dibuat bingung dan penasaran akan apa yang terjadi selanjutnya. Dengan gaya penulisan yang unik, Aan berhasil menggambarkan karakter masing-masing tokoh terasa sangat kuat. Ambisi pribadi, dendam, taktik politik yang licik, petuah-petuah bijak maupun  keinginan membela negara tanpa pamrih dapat kita jumpai dalam novel ini. Petualangan Banyak Angga, Pragola, dan Ginggi yang berjuang di jalannya masing-masing akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Novel ini memang mengangkat tema terkait perjuangan dan politik sehingga dirasa sedikit berat jika pembaca menginginkan bacaan yang santai.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 4520/P1/2014 Kantor Pusat Ya
2 4521/P1/2014 Kantor Pusat Ya
3 4522/P1/M/2014 Kantor Pusat Ya
4 4523/P1/M/2014 Kantor Pusat Ya