Bimbingan konseling di sd/mi suatu pendekatan proses

Keterangan Bibliografi
Pengarang : NGALIMUN
Pengarang 2 :
Kontributor : Juairiah
Penerbit : Aswaja Pressindo
Kota terbit : Yogyakarta
Tahun terbit : 2014
ISBN : 978-602-18657-9-8
Subyek : Bimbingan-Pendidikan
Klasifikasi : 371.4 Nga b
Bahasa : Indonesia
Edisi : Cet. 1
Halaman : xii, 240 hlm.; 20,5 cm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Pelayanan bimbingan konseling di sekolah dan madrasah sangat dibutuhkan. Untuk menjawab segala persoalan yang muncul di kalangan peserta didik, sangat dipengaruhi oleh kualitas pribadi konselor. Kepribadian konselor yang harus dimiliki adalah terpercaya, yang akan teraktualisasikan dalam sikap mampu menjaga rahasia, terbuka, jujur, tulus, tegas dalam bertindak, perhatian, percaya diri, dan memandang serta menerima individu dengan apa adanya. Buku ini akan membantu guru sebagai konselor yang membahas mulai dari Pengertian, tujuan, dan strategi bimbingan dan konseling; Karakteristik siswa dan bimbingan di sekolah dan madrasah; Pemahaman anak sebagai individu dan masalah; Pertumbuhan dan perkembangan anak; Bidang-bidang pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah dan madrasah; Aktivitas bermain sebagai pengembangan pengalaman belajar yang bermakna di SD/MI; Pengembangan bimbingan dan konseling di SD/MI; Manajemen pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah dan madrasah; Peran guru sebagai pengajar dan pembimbing dalam proses belajar mengajar di SD/MI; Model pendekatan konseling dan karakteristik konselor; dan Alat pendukung proses bimbingan konseling.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 3119/P1/2014 Kantor Pusat Ya
2 3120/P1/2014 Kantor Pusat Ya
3 3121/P1/M/2014 Kantor Pusat Ya
4 3122/P1/M/2014 Kantor Pusat Ya