Bekisar Merah

Keterangan Bibliografi
Pengarang : AHMAD Tohari
Pengarang 2 :
Kontributor :
Penerbit : Gramedia
Kota terbit : [ Jakarta ]
Tahun terbit : 2016
ISBN :
Subyek : Fiksi Indonesia
Klasifikasi : 813 AHM b
Bahasa : Indonesia
Edisi :
Halaman :
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Bekisar Merah adalah sebuah novel karya Ahmad Tohari. Novel yang diterbitkan pada 2010 ini menampilkan kehidupan desa. Seperti yang diharapkan dari karya Ahmad Tohari, Bekisar Merah menyuguhkan lika-liku kehidupan desa dengan masalah-masalahnya sendiri yang berbeda dengan kehidupan kota namun tak kalah kompleks dan menarik. Tohari menyampaikan berbagai moral dan kritik terhadap realita kehidupan sekarang melalui Bekisar Merah.

Bekisar Merah menampilkan perjalanan hidup seorang istri penyadap pohon kelapa bernama Lasi. Lasi, berdarah campuran Jawa-Jepang, berparas cantik dengan kulit yang lebih cerah dari sebayanya; suaminya adalah Darsa, seorang penyadap pohon kelapa. Keduanya hidup bahagia sekalipun belum dikaruniai keturunan. Tragedi pahit memisahkan pasangan tersebut dan melemparkan Lasi ke kehidupan kota yang rumit, seringkali tidak dimengerti Lasi, dengan perhiasan yang gemilang namun kotor danmenyesakkan.

Novel Bekisar Merah adalah bacaan yang bisa dinikmati semua orang, tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan; pesan moralnya dapat diterima dengan baik karena narasinya mudah dimengerti pembaca; dan menampilkan fakta bahwa kehidupan desa juga memiliki kompleksitas yang dapat dibandingkan dengan di kota, hanya saja lebih bersih secara moral.

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 552/CD/P1/2014 Kantor Pusat Tidak