Cintaku Di Kampus Biru ( Volume 2 ) Braille

Keterangan Bibliografi
Pengarang : SIREGAR, Ashadi
Pengarang 2 :
Kontributor : -
Penerbit : Gagas Media
Kota terbit : [s.l.]
Tahun terbit : 2007
ISBN : -
Subyek : Fiksi Indonesia
Klasifikasi : 813 SIR c
Bahasa : Indonesia
Edisi : -
Halaman : [...]; 30,5 Cm
Keyword :
Lokasi :
Jenis Koleksi Pustaka

Buku

Kategori Pustaka

Tidak ada kategori

Abstraksi

Sebuah cerita yang mengambil setting Kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Melukiskan kehidupan kampus dengan berbagai intrik di dalamnya. Mulai dari perkuliahan, pertemanan, problem mahasiswa dan dosen, hingga percintaan antar mahasiswa maupun mahasiswa dengan dosennya. Ashadi Siregar, yang juga dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM mampu menuangkan berbagai hal nyata yang terjadi di kampus ke dalam sebuah novel dengan tokoh utama Anton.

Novel ini merupakan tonggak klasik novel pop Indonesia. Kisah tentang Anton, mahasiswa tampan, periang, aktivis, kocak dan pintar. Anton yang dikenal sebagai mahasiswa playboy sering membuat para mahasiswi terjebak ke dalam pelukan cintanya. Meski playboy namun ia jago dalam berbagai hal sehingga ujian-ujiannya selalu lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.

Sayangnya kepiawaiannya itu terganjal oleh seorang dosen wanita, Bu Yusnita. Mata kuliah yang diampu dosen tersebut tidak pernah lulus, meskipun berkali-kali ia mengikuti ujian. Hal itu membuat Anton penasaran untuk mengetahui apa yang menjadi sebab ketidaklulusannya. Orangtuanya hanya mampu membiayai kuliahnya selama lima tahun. Anton mencoba menyelesaikan masalahnya satu per satu.

Anton pun kemudian berhadapan dengan Bu Yusnita, yang terkenal sebagai dosen killer. Tak urung, akibat selanjutnya dari pertemuan dengan sang dosen membuat Anton justru jatuh hati. Entah itu timbul karena ia ingin melampiaskan kekesalannya atau memang karena perasaan cintanya. Bu Yusnita yang sudah berumur itu pun rupanya tertarik dengan Anton. Apalagi selama ini hampir tidak ada lelaki yang mau mendekatinya. Anton dan dosen killernya itu kemudian terlibat dalam sebuah percintaan tanpa disadari.

 

Inventaris
# Inventaris Perpustakaan Dapat dipinjam Status Ada
1 1705/P1/2014 Kantor Pusat Ya